Husna Rahmayunita
Dion Cools dan penggawa Buriram United saat lawan Kelantan FC. (Instagram/@buriramunited)

Gol.bolatimes.com - Bek naturalisasi Timnas Malaysia, Dion Cools menunjukkan tajinya bersama klub barunya, Buriram United yang merumput di Liga Thailand.

Dion Cools turut andil dalam kemenangan besar Buriram United atas Kelantan FC di laga persahabatan Asian Charity Shield 2023 di Songkhla, Thailand, Minggu (15/1/2023).

Pada pertandingan tersebut Buriram United menang 7-0 atas rivalnya. Gol penutup tercipta berkat kontribusi Dion Cools.

Pemain blasteran Malaysia-Belgia itu melepas tendangan sudut dan disambut oleh Narubudin yang melakukan sundulan hingga akhirnya berbuah gol ke gawang lawan.

Adapun enam gol Buriram United sebelumnya berasal dari brace Suphanat Mueanta, Jonathan Bolongi, Supachai Jaided, HarisVuckic dan Goran Causic.

Dion Cools resmi bergabung ke Buriram United pada 3 Januari 2022 setelah mengakhiri kerja sama dengan klub Ceko FC Jablonec.

Pemain berdarah memperkuat Buriram United di putaran kedua Liga Thailand.  Klub menyebut bintang Malaysia tersebut bisa bermain menjadi sayap kanan, bek kanan dan bek tengah/.

Baru 12 hari bergabung, pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil menyumbangkan assist untuk klub barunya saat berhadapan dengan Kelantan FC,

Media Malaysia Makanbola menyebut, Dion Cools akhirnya mendapat trofi pertama di Asia semenjak memutuskan untuk meninggalkan sepak bola Eropa.

"Mantan pemain Club Brugge itu tampil cukup sederhana dan memainkan peranan yang cukup penting untuk tim," tulisnya.