Ronald Seger Prabowo
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pernyataan kepada pewarta usai mendaftarkan diri menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Menteri BUMN, Erick Thohir diklaim sudah mendapatkan lebih dari 60 suara voter untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Klaim tersebut tersebut diungkapkan CEO Karo United, Effendi Syahputra saat dihubungi Bolatimes.com.

"Sampai saat ini kalau dilihat secara kasat mata, ada 60-an voter yang mendukung Pak Erick Thohir. Kemungkinan bisa bertambah," klaim Effendi.

Baca Juga:
Biasanya Suka Marah-marah, Park Hang-seo Tetiba Romantis usai Kalah dari Thailand

Sementara Bolatimes.com menyinggung klaim tersebut, Erick Thohir sesuai menghadiri pembukaan Porseni NU di GOR Sritex Arena, Solo, Senin (17/1/2023) awalnya enggan menjawab.

Namun saat kembali didesak, mantan bos Inter Milan itu memberikan jawaban bija.

"Insya Allah bismillah. Nanti kita mencari waktu lagi untuk bertemu," kata Erick Thohir.

Baca Juga:
Arthur Irawan Pamer Makan Bareng dengan Legenda Timnas Jepang, Ajak Gabung Persik Kediri?

Sebelumnya, Effendi Syahputa menilai Erick Thohir memiliki visi misi dan program kerja yang jelas untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Effendi menjelaskan, dirinya bersama voter dari Liga 2 sempat mempertanyakan komitmen terhadap sepak bola Tanah Air.

"Program utama kan jelas disampaikan Pak Erick ingin sepak bola yang bersih. Selain itu menjalankan roda kompetisi secara profesional. Tidak seperti sekarang Liga 2 berhenti di tengah jalan," tegasnya.

Baca Juga:
Pemain Berdarah Indonesia Jenson Seelt Dirumorkan Didekati Eks Juara Liga Inggris

"Intinya kalau kita melihat yang serius membenahi federasi dan sepak bola ke depan. Itu ya ada di diri Pak Erick," tambah mantan manajer Semen Padang tersebut.