Ronald Seger Prabowo
Persebaya Surabaya memetik kemenangan 3-0 saat dijamu Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Kelapa Dua, Tangerang, Kamis (18/1/2023). [Instagram @officialpersebaya]

Gol.bolatimes.com - Persebaya Surabaya memetik kemenangan 5-0 saat dijamu Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Kelapa Dua, Tangerang, Kamis (18/1/2023).

Dua pemain jebolan Piala AFF 2022, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho tampil menggila dan menjadi tokoh utama kemenangan tim Bajul Ijo.

Marselino mencetak brace pada menit ke-27 dan 47, lalu Rizky Ridho berkontribusi lewat free kick cantik menit ke-63. Persebaya kembali menambah gol lewat penalti Paulo Victor menit ke-82.

Baca Juga:
New Delhi Dingin, Fajar/Rian Lega Lolos ke 16 Besar India Open 2023

Pesta gol tim tamu ditutup lewat sepakan keras Sho Yamamoto, tiga menit jelang waktu normal tuntas.

Dengan kemenangan itu, Persebaya naik ke posisi delapan dengan 25 angka. Sementara Persita tertahan di peringkat delapan dengan poin yang sama.

Meski bertindak sebagai tim tamu, skuad asuhan Aji Santoso justru menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga:
Update Ranking BWF: Naik Drastis, Apriyani/Fadia Tembus Lima Besar Dunia

Persebaya bahkan unggul menit ke-27 lewat Marselino Ferdinan.

Berawal dari bola buangan kiper Dhika Bayangkara, gelandang Timnas Indonesia itu melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengoyak jala Persita.

Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
PSSI Perlu Berbenah, Caketum PSSI Ini Sebut Kesejahteraan Sepakbola yang Utama bukan Sosok Pimpinannya

Memasuki babak kedua, pelatih Aji Santoso akhirnya menurunkan striker anyar Paulo Victor menggantikan Michael Rumere.

Striker asal Brasil itu langsung memberikan kontribusi setelah memberikan umpan yang mampu diselesaikan Marselino Ferdinan, menit ke-47.

Tak ingin kalah, Rizky Ridho juga menunjukkan kualitasnya usai kembali dari Timnas Indonesia.

Pemain berusia 21 tahun itu melepaskan tendangan bebas dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke gawang Dhika Bayangkara.

Pesta gol Persebaya bertambah lewat penalti Paulo Victor menit ke-82 sebelum ditutup gol Sho Yamamoto tiga menit jelang waktu normal selesai. Skor 5-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga bubar.