Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram/@lingkar.sepakbola)

Gol.bolatimes.com - Park Hang-seo buka peluang untuk melatih tim di kawasan Asia usai meninggalkan Vietnam. Apakah Timnas Indonesia menjadi salah satu destinasinya?

Seperti diketahui, Park Hang-seo sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih kepala Vietnam. Ia memilih untuk meninggalkan skuad berjuluk The Golden Warriors di akhir Januari 2023 ini.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut berniat akan kembali ke kampung halamannya guna menikmati liburan.

Baca Juga:
Makin Tajam Usai dari Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dapat Lampu Hijau Main di Luar Negeri

Namun ternyata Park Hang-seo masih berhasrat untuk melatih salah satu tim di kawasan Asia.

Seperti dilansir dari media Vietnam, Soha.vn, Park akan mempertimbangkan tawaran pelatih jika datang dari tim Asia.

Ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo di pertandingan babak semifinal leg pertama Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2022.

"Saya menegaskan bahwa saya tidak akan menjadi pelatih di Korea dan Vietnam di masa depan. Saya juga tidak punya niat untuk menjadi manajer sepak bola. Saya tidak akan bergabung dengan Federasi Sepak Bola Korea atau menjadi penasihat di luar negeri, karena saya tidak mengerti bahasa asing," ujar Park, dikutip dari Soha.Vn

Baca Juga:
Iwan Fals Sebut Indra Sjafrie Cocok Gantikan Shin Tae-yong jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ini Alasannya

"Jika ada tim Asia lain yang mengundang saya untuk melatih, saya akan mempertimbangkannya. Seperti pada Piala Dunia 2022 lalu di Qatar, ada perbedaan besar antara tim yang berpengalaman dan tim yang tidak berpengalaman. Itulah mengapa pengalaman sangat penting, dan saya bisa berguna untuk tim lain," pungkasnya.

Jika berada di kawasan Asia, bukan berarti Timnas Indonesia mempunyai kesempatan untuk merekrut Park Hang-seo di masa depan.

Apakah nantinya jika dipanggil Timnas Indonesia untuk menjadi pelatih, Park akan menerimanya?

Baca Juga:
Usai Pidato dengan Bahasa Indonesia, Pratama Arhan Langsung Jahil ke Pemain Tokyo Verdy