Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Vietnam. Doan Van Hau. (Instagram/doanvanhau_1904)

Gol.bolatimes.com - Bek Vietnam Doan Van Hau dipastikan segera berpisah dengan Park Hang-seo yang segera lengser dari jabatan pelatih The Golden Star Warriors.

Kontrak Park Hang-seo di Timnas Vietnam berakhir 31 Januari 2023 dan membuat anak asuhnya memberikan salam perpisahan.

Salah satunya disampaikan oleh Doan Van Hau, bek Vietnam yang kerap disorot karena permain kerasnya. Dia menyampaikan terima kasih kepada Park Hang-seo yang telah melatihnya di skuad The Golde Star Warriors.

Melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (19/1/2023) Doan Van Hau memajang potret saat dirinya dipeluk dan dicium oleh Park Hang-seo.

"Terima kasih banyak guru yang terhormat. Pelatih dan mentor yang baik dari lapangan ke ruang ganti bahkan dalam kehidupan sehari-hari," tulis @doanvanhau_1904.

Menurut Doan Van Hau, Park Hang-seo begitu berjasa bagi skuad Vietnam. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut dianggap sebagai sosok ayah yang penyayang sekaligus penyemangat mereka untuk berjuang membela timnas.

Bek Vietnam tulis salam perpisahan untuk Park Hang-seo. (Instagram)

"(Park Hang-se) pria yang selalu membuat semua pemain merasa seperti ayah kedua melalui setiap tindakan kecilnya, selalu lembut, penuh kasih sayang, perhatian, dan melindungi murid-muridnya. pemicu cinta tanah air siswa, semangat di lapangan untuk bendera dan hidup keras untuk cinta sepak bola," imbuhnya,

Doan Van Hau terkesan dengan kiprah Park Hang-seo selama melatih Timnas Vietnam karena berhasil mengukir sederet prestasi.

"Menjadi suatu kehormatan bisa bekerja dengan Anda selama 5 tahun terakhir, telah menorehkan banyak keberhasilan tapi juga kegagalan dan melewati banyak pertandingan emosional serta turnamen yang berarti," kata bek 23 tahun itu.

"Terima kasih Guru! Sampai jumpa lagi pelati kesayangan. Kami akan merindukanmu," tutupnya.

Seperti diketahui, Park Hang-seo bakal meninggalkan kursi pelatih Vietnam. Masa depannya pun masih menjadi teka-teki.

Di akhir jabatannya, Park Hang-seo meminta maaf kepada suporter lantaran gagal mengantarkan Vietnam menjuarai Piala AFF 2022 usai kalah dari Thailand.