Rauhanda Riyantama
Selebrasi para pemain Bali United ketika mencetak gol ke gawang Dewa United, Sabtu (10/9/2022). (Dok. Bali United)

Gol.bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 2022 hari ini, Jumat (20/1/2023), di mana akan memainkan pertandingan pekan ke-19. Ada dua laga yang akan digelar, yakni Bali United vs PSM Makassar dan Madura United vs Persib Bandung.

Bali United akan menjamu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1/2023) sore. Laga ini diprediksi berlangsung sengit mengingat kedua tim tengah bersaing di papan atas klasemen.

PSM Makassar saat ini ada di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin. Namun, Juku Eja tidak bisa leha-leha mengingat ketatnya persaingan.

Baca Juga:
BRI Liga 1: Persija Jakarta Dibungkam Persis Solo, Thomas Doll Sebut Mayan Kemayoran Tak Layak Menang

Pasalnya, ada beberapa tim lain yang sedang menempel ketat PSM. Ada Madura United (36 poin), Persija Jakarta (35), Bali United (33), Persib Bandung (33), dan Borneo FC (32) yang terpaut tak jauh dari kubu PSM.

Situasi ini membuat PSM harus mengamankan poin penuh agar terus mempertahankan posisinya di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Sementara bagi Bali United, ini menjadi kesempatan untuk menempel PSM Makassar. Terlebih, Serdadu Tridatu butuh kemenangan setelah sebelumnya gagal meraih hasil memuaskan melawan Persija.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dipinjamkan Lagi, Ini Kata-kata Ipswich Town

Hanya saja situasi tidak begitu menguntungkan buat Bali United yang dalam laga ini akan berstatus sebagai tim tuan rumah.

Madura United saat melawan Barito Putera. (Instagram/@maduraunited.fc)

Sementara di laga lainnya, Madura United akan menghadapi Persib Bandung dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/1/2023) malam. Duel ini dipastikan menarik mengingat kedua tim ada di papan atas klasemen.

Madura United saat ini ada di posisi kedua dengan torehan 36 poin dari 18 pertandingan. Mereka cuma kalah satu angka dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Ada Big Match Liverpool vs Chelsea hingga Arsenal vs Manchester United

Laskar Sape Kerrab berpotensi naik ke puncak klasemen. Namun, dengan catatan PSM tidak berhasil menang saat bersua Bali United. Situasi ini tentu membuat Madura United bakal habis-habisan supaya mengalahkan Persib.

Sementara Persib ada di peringkat lima. Tim asuhan Luis Milla mengoleksi 33 poin. Madura United tak boleh anggap sebelah mata Persib karena mereka tampil mentereng.

Tercatat, sembilan pertandingan sudah dilalui Maung Bandung --julukan Persib-- tanpa tersentuh kekalahan. Terlebih, kebugaran Persib lebih terjaga setelah pekan lalu tidak bertanding karena masalah perizinan.

Baca Juga:
Janji-janji Zainudin Amali Buat Piala Dunia U-20 semakin Mulus Jika Terpilih Waketum PSSI 2023-2027

Di laga terakhir Persib sukses mengalahkan Persija Jakarta. Tentu, hasil tersebut menjadi tambahan motivasi bagi Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Berikut jadwal BRI Liga 1 2022 pekan ke-19 hari ini, Jumat (20/1/2023).

16.00 WIB Bali United vs PSM Makassar
18.30 WIB Madura United vs Persib Bandung