Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama dan Exco PSSI Hasani Abdulghani. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Gol.bolatimes.com - Kabar baik datang dari naturalisasi untuk timnas Indonesia. Pemain keturunan, Shayne Pattynama dikabarkan akan menjalani sumpah WNI pada Selasa (24/1/2023).

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan via akun Instagram pribadinya. Ia pun girang mendengar bahwa Shayne segera menjadi WNI.

“Alhamdulilah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari bung Hamdan Hamedan selaku utusan PSSI bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama)telah mencapai langkah terakhir. Insya Allah Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023,” kata Iriawan dilansir dari Instagram miliknya, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga:
Tidak Jadi Perkuat Timnas Indonesia saat Piala AFF Bergulir, Ternyata Sandy Walsh Galau Berat saat di KV Mechelen

"Saat ini kedatangan Shayne sedang dijadwalkan oleh bung Hamdan dan tim PSSI timing-nya pas antara waktu kehadiran dengan jadwal yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus pembuatan Kartu Tanda Penduduk," jelasnya.

Tidak lupa, Iriawan berterima kasih kepada semua pihak yang membantu proses naturalisasi pemain Viking FK yang berkompetisi di Norwegia. Khususnya kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang banyak membantu proses ini.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Jokowi yang telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne. Juga kepada empat kementerian, yakni Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, dan Kemendagri juga pihak terkait lainnya yang telah mengawal perjuangan Shayne untuk mewujudkan cita-citanya membela Timnas Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar setelah Diasuh Shin Tae-yong di Piala AFF 2022

“Semoga proses pengucapan sumpah nanti bisa berjalan lancar. Tentu saja saya dan masyarakat sepak bola Indonesia berharap bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih dan berjuang bersama pemain lainnya untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah inernasional. Amin,” tambahya.

Tak ayal berkat pengumuman ini, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule dielukan netizen yang memenuhi kolom komentar postingannya.

"Overpower parah di akhir masa jabatan," komentar dimm***

Baca Juga:
Calon Pengganti Park Hang-seo Akan Segera Diumumkan, Pernah Dipecat Gegara Timnas Indonesia

"Ketum terbaik dari yang pernah ada! No debat," seru hae**

"Ketum terbaik sejauh ini," tulis nga***

Dengan segera diambilnya sumpah WNI Shayne Pattynama, artinya sang pemain berpeluang untuk tampil bersama timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga:
Malaysia Gelar Piala Merdeka 2023 Tapi Tak Undang Timnas Indonesia, Begini Alasan di Baliknya