Husna Rahmayunita
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. [dok. PSSI]

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan Shayne Pattynama bakal menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) dan kian dekat berseragam Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Shayne Pattynama sudah dalam tahap akhir. Dia dijadwalkan menjalani pengambilan sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DK IJakarta, Selasa (24/1/2023).

Shayne Pattynama nampak antusias akan terbang ke Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi demi bisa membela Timnas Indonesia seperti yang sudah diimpikannya.

Melalui Story Instagram pribadinya, dia menuliskan, "See you soon Jakarta! (Sampai bertemu Jakarta --red), pada Minggu (22/1/2023).

Postingan terbaru Shayne Pattynama. (Instagram)

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengabarkan kabar terbaru terkait proses naturalisasi Shayne Pattynama. Disebutkan pemain blasteran Indonesia-Belanda itu akan menjalani sumpah WNI kemudian akan membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Alhamdulilah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari bung Hamdan Hamedan selaku utusan PSSI bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama)telah mencapai langkah terakhir. Insya Allah Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023,” kata Iriawan dikutip dari Instagram miliknya, Jumat (20/1/2023).

"Saat ini kedatangan Shayne sedang dijadwalkan oleh bung Hamdan dan tim PSSI timing-nya pas antara waktu kehadiran dengan jadwal yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus pembuatan Kartu Tanda Penduduk," jelasnya.

Kehadiran Shayne Pattynama akan menambah kuat lini belakang Timnas Indonesia yang sedang mempersiapkan diri tampil di Piala Asia 2023. Pemain yang kini merumput di Liga Norwegia bersama Viking FK tersebut akan bergabung bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh yang lebih dulu resmi menjadi WNI.