Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Singapura di Piala AFF 2022. (Dok. FAS)

Gol.bolatimes.com - Singapura ingin meniru cara Timnas Indonesia usai gagal di Piala AFF 2022. Mereka gencar untuk memburu pemain naturalisasi.

Seperti diketahui, Singapura gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2022 usai menduduki peringkat ketiga grub B. Skuad berjuluk The Lions ini mulai berbenah untuk menghadapi Piala AFF edisi selanjutnya.

Melalui Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS), Singapura akan menjajaki para pemain naturalisasi melalui Foreign Talent Scheme (FTS).

Baca Juga:
Daftar Pemain Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri hingga Era 2000-an, Dimulai dari Iswadi Idris

Di samping itu, FAS juga berencana untuk memburu pemain yang memenuhi syarat membela Singapura lewat garis keturunan.

"Sementara pengembangan kualitas pemain lokal sangat penting untuk menghasilkan tim nasional yang sukses, semakin jelas bahwa kita perlu secara bersamaan menjajaki opsi untuk mempercepat proses integrasi pemain naturalisasi melalui FTS yang ada," ujar salah satu juru bicara FAS dilansir dari Straits Times.

“Dengan bereaksi cepat untuk mengidentifikasi pemain yang cocok yang dapat berkontribusi secara positif bagi sepak bola Singapura, ini adalah langkah kunci untuk lebih meningkatkan tim nasional kita untuk mencapai tujuan FAS jangka menengah hingga jangka panjang,” pungkasnya.

Baca Juga:
Gagal di Semifinal India Open 2023, Anthony Ginting Langsung Alihkan Fokus ke Indonesia Masters

Momen laga timnas Indonesia vs Singapura. (Dok. Piala AFF)

Terdapat nama yag sudah menjadi incaran FAS sejauh ini yakni bek Sunderland Luke O'Nien dan bek Cardiff City Perry Ng.

Mereka pun mengaku sudah siap jika dipanggil FAS untuk menjalani proses naturaliasi.

Timnas Indonesia sendiri sudah memulainya dengan mendatangkan Elkan Baggot, Sandy Walsh, dan Jordi Amat. Tak sampai di situ saja, skuad Garuda akan menambah empat pemain naturalisasi yang siap bergabung dalam waktu dekat ini.

Baca Juga:
Debutnya Mantap, Bek 17 Tahun Keturunan Jerman Ini akan Dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20?

Pemain yakn dimaksud antara lain Shayne Pattynama, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Mereka kini tinggal menunggu jadwal sumpah menjadi Warga Negara Indonesia.