Gagah Radhitya Widiaseno
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pernyataan kepada pewarta usai mendaftarkan diri menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Menteri BUMN, Erick Thohir, maju sebagai calon Ketum PSSI perioden 2023-2027. Tak sedikit pihak yang menyebutkan kalau pencalonan ini lantaran desakan dari Istana Kepresidenan.

Erick Thohir pun memberikan klarifikasi terkait isu yang menyebutkan dirinya didesak Istana Kepresidenan untuk maju jadi Ketum PSSI.

Melalui akun Youtube @MNC News, ia menjelaskan pencalonan sebagai Ketum PSSI ini tak ada sangkut pautnya dengan Istana Kepresidenan.

Baca Juga:
Curhat Sedih Popor Sapsiree Mundur dari Indonesia Masters 2023

"Ini saya rasa pemikiran yang salah. Kenapa? Karena beberapa orang kadang-kadang lupa kalau Erick Thohir itu di dunia olahraga sudah sangat lama," ujar pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN.

CEO Rans Nusantara FC Raffi Ahmad (kanan) mendukung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon Ketua Umum PSSI Periode 2023 - 2027. (ANTARA/HO - Kementerian BUMN)

Ia menceritakan kalau pernah terjun di dunia basket sejak tahun 1999, Persija Jakarta tahun 2022-2024, dan juga memperbaiki Persib Bandung menjadi lebih baik.

"Track Record itu bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan lagi," tambahnya.

Baca Juga:
Demi Timnas Indonesia, Bek Keturunan Liberia Ini 'Buang' Kesempatan Main di Liga Spanyol

"Jadi dunia olahraga ini dunia kita banget. Jangan sepak bola yang sangat bagus ini dicampuradukkan dengan politik," pungkasnya

Adapun pemilihan Ketum PSSI nantinya akan digelar saat Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. Diprediksi La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir bakal cukup sengit diperebutan kursi Ketum PSSI ini.

 

Baca Juga:
Ada Perubahan, Ini Jadwal Baru Duel Persija Jakarta vs PSM Makassar