Irwan Febri Rialdi
Pemain Persikabo 1973, Didik Wahyu, melakukan tekel ke Alexis Messidoro. (Instagram/@sports.indosiar)

Gol.bolatimes.com - Pemain bertahan Persikabo 1973, Didik Wahyu, menuai sorotan tajam dari publik karena melakukan tekel horor terhadap gelandang asing Persis Solo, Alexis Messidoro.

Aksi berbahaya yang dilakukan oleh Didik Wahyu terhadap Alexis Messidoro tersebut terjadi ketika Persis Solo menjamu Persikabo 1973 pada laga pekan ke-20 Liga 1 2022-2023.

Momen yang akhirnya viral di media sosial ini terjadi pada menit ke-61 dalam pertandingan yang digelar di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/1/2023) malam WIB.

Peristiwa ini bermula ketika Alexis Messidoro berlari menggiring bola dengan kecepatan tinggi untuk mengawali counter-attack Laskar Sambernyawa.

Namun, Didik Wahyu yang sudah tertinggal langkah cukup jauh melakukan tekel yang langsung menyasar kaki Messidoro dari belakang.

Alexis Messidoro pun langsung berguling-guling karena jatuh kesakitan. Para pemain Persis Solo juga melancarkan protes keras karena aksi berbahaya yang dilakukan Didik tersebut.

Namun, wasit yang memimpin pertandingan hanya memberikan kartu kuning untuk Didik. Padahal, aksi yang dilakukan tersebut sangat berbahaya dan bisa mencederai lawan

Profil Didik Wahyu

Sebagai informasi, Didik Wahyu merupakan pesepak bola yang berasal dari Rembang, Jawa Tengah. Dia tercatat lahir pada 13 Februari 1994.

Sebetulnya, Didik Wahyu merupakan pemain yang serba-bisa. Sebab, selain bisa dimainkan sebagai bek tengah, ia juga bisa diplot sebagai gelandang bertahan maupun bek kanan.

Untuk diketahui, Didik Wahyu merupakan pemain yang awalnya berkarier bersama PSIR Rembang. Dia pun lalu direkrut PS TIRA pada 2018.

Pemain yang memiliki nama lengkap Didik Wahyu Wijayance ini memang sejak muda sudah sangat identik dengan Rembang. Itulah sebabnya, ia menghabiskan waktu mudanya bersama PSIR.

Namun, Didik memutuskan angkat kaki dari kota kelahirannya itu saat direkrut PS Tira yang berkompetisi di Liga 1. Tentu saja ini adalah peningkatan karier yang istimewa.

Dengan kata lain, Didik sudah nyaris lima tahun bermain bersama Persikabo 1973, hingga merasakan sejumlah perubahan nama. Mulai dari Tira Persikabo, hingga Persikabo 1973.

Sebetulnya, Didik Wahyu juga pernah merasakan bermain bersama Timnas Indonesia. Momen itu terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Namun demikian, catatan permainannya itu hanya berlangsung selama enam menit, tepatnya pada laga Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab.

Pada pertandingan itu, pemain berusia 28 tahun ini diturunkan oleh tim pelatih ketika menggantikan Rizky Ridho pada menit ke-84.

Sayangnya, setelah Didik bermain, Timnas Indonesia justru kebobolan satu gol tambahan, sehingga di akhir laga kalah telak dengan skor 0-5.

Kontributor: M Faiz Alfarizie