Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol saat Persebaya vs Persita di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (18/1/2023). (Instagram/@officialpersebaya)

Gol.bolatimes.com - Legenda Timnas Indonesia yang kini menukangi Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro turut menanggapi kabar Marselino Ferdinan bakal melanjutkan karier di luar negeri.

Widodo memberikan dukungan kepada Marselino Ferdinan andai ingin melanjutkan karier di luar negeri. Ia yakin, wonderkid Timnas Indonesia dan Persebaya itu mampu berkembang.

Apalagi, kata dia, Marselino Ferdinan adalah salah satu pemain berbakat dan potensial yang dimiliki Indonesia.

"Semua tergantung pemain itu sendiri ya kalau homesick atau nyaman di daerah sendiri maka akan repot. Tapi saya yakin Marselino ini talenta muda yang potensial yang dimiliki Persebaya, bahkan kita Indonesia," kata Widodo dalam konferensi pers usai laga melawan Persebaya, Senin (24/1/2023).

"Jadi saya berharap berkembang prestasi tidak hanya untuk di daerah kita di dalam negeri. Saya berharap di luar negeri. kalau kesempatan itu ada manfaatkan dengan baik," sambung mantan juru formasi Bali United itu.

Di sisi lain, manajemen Persebaya Surabaya mengisyaratkan bakal segera melepas Marselino Ferdinan. Sang pemain disebut akan berangkat ke Belgia pada Rabu (25/1/2023).

Kepastian itu membuat Marselino tidak akan tampil melawan Madura United pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (29/1/2023).

"Untuk masalah Marsel, kami lihat dulu perkembangannya, yang jelas pekan ini, Insya Allah 25 Januari, dia ke Belgia," kata Yahya.

"Untuk kepastiannya akan ada pengumuman dari manajemen Persebaya," kata dia menambahkan, demikian Antara.