Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, usai menjebol gawang Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@persija)

Gol.bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 2022 pekan ke-20 hari ini, Rabu (25/1/2023). Ada dua pertandingan yang digelar, yakni big match antara Persija Jakarta vs PSM Makassar dan RANS Nusantara FC vs Bali United.

Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sore ini pukul 15.30 WIB. Duel ini pastinya seru buat disaksikan karena kedua tim ada di papan atas klasemen.

Tentu saja laga ini menjadi langkah awal bagi Persija dalam misi sapu bersih tiga laga kandang. Setelah melawan PSM, Macan Kemayoran kembali melakoni dua laga kandang kontra Persikabo 1973 dan RANS Nusantara FC.

Baca Juga:
Jadwal Indonesia Masters 2023 Hari Ini: 16 Wakil Tuan Rumah Tampil, Termasuk Comeback Praveen/Melati

Sayangnya, tim kesayangan Jakmania itu punya modal kurang bagus menatap pertandingan ini setelah pekan lalu dikalahkan Persis Solo 0-1. Tapi, kali ini Persija punya tambahanan amunisi setelah Abdulla Yusuf Helal sudah bisa bermain lagi.

Dari segi posisi dalam klasemen, PSM memang masih di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan 38 poin. Tentu, Juku Eja tidak boleh kehilangan poin jika tidak mau dikudeta oleh tim-tim lain.

Sementara Persija ada di posisi empat dengan 35 poin. Kemenangan akan membuat mereka menempel ketat PSM hingga menyalip dua tim lainnya Madura United serta Persib Bandung yang mengoleksi 36 poin.

Baca Juga:
Mulai Bersinar di Garuda Select, Detik-detik Nabil Asyura Jebol Gawang Klub Liga Italia

Tentu Persija dijagokan bisa memenangi pertandingan ini. Selain karena faktor kualitas pemain, Persija tampil di hadapan suporternya sendiri yang dikenal cukup militan.

Tapi, PSM Makassar tercatat sebagai tim yang paling jarang kebobolan di BRI Liga 1 sejauh ini yaitu 12 kali. Ini bahkan dalam kondisi klub Makassar kebobolan 3 gol dalam 3 pertandingan terakhir.

Lini depan PSM juga tak kalah mengancam dibandingkan Persija. Juku Eja tercatat telah menciptakan 33 gol sejauh ini, lebih baik dari perolehan Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Sementara BRI Liga 1 2022: Matheus Pato Tempel David da Silva

Sementara di laga lainnya, RANS Nusantara FC akan menghadapi Bali United. Laga ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pukul 18.30 WIB.

Berikut jadwal BRI Liga 1 2022 hari ini, Rabu (25/1/2023).

15.30 WIB – Persija Jakarta vs PSM Makassar, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
18.30 WIB – RANS Nusantara FC vs Bali United, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor

Baca Juga:
Fix, PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia