Muhammad Ilham Baktora
Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama. (Persija.id)

Gol.bolatimes.com - Big match BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-20 yang bakal mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023) pukul 15.30 WIB, menjadi ambisi bek Macan Kemayoran untuk meraih hasil memuaskan.

Hansamau Yama Pranata bertekad untuk menang saat menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 itu. Dirinya juga bakal mewaspadai striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta.

Melansir dari laman resmi klub, Rabu, pemain Timnas Indonesia ini tidak bisa meremehkan striker muda milik PSM Makassar itu.

Baca Juga:
Momen Hansamu Yama Jebol Gawang Vietnam di Piala AFF, Bisa Jadi Senjata Rahasia Timnas Indonesia

"Saya bersama dia [Sananta] waktu di Timnas. Dia tipe pemain cepat, kuar dan berani duel," sanjungnya.

Ramadhan Sananta cukup gacor bermain di Liga 1 2022/2023. Dari sembilan penampilan, sebanyak lima gol berhasil dia buat.

Meski begitu, Hansamu Yama yang bakal menjadi tameng untuk Macan Kemayoran tak mau hanya fokus kepada Ramadhan sananta.

Baca Juga:
Dicibir Karena 'Tendangan Ke Bulan', Hansamu Yama Ternyata Pernah Jadi Pahlawan di Piala AFF

Ramadhan Sananta jalani debut saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday. (Dok. PSSI)

"Tapi kami tidak akan melihat satu pemain saja. Kami harus fokus ke semua pemain PSM," katanya.

Kemenangan di kandang, adalah tujuan utama saat pertemuan nanti sore. Hansamu Yama dkk bertekad untuk meraih 3 poin tambahan.

"Mereka memang pemuncak klasemen sementara. Tentu kami tetap bertekad menang, dan mengembalikan konsistensi tim di jalur positif," katanya.

Baca Juga:
Deretan Momen Mirip Hansamu Yama yang Gagal Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Pernah Lakukan Juga Lho

Disinggung terkait kekecewaan Thomas Doll, pelatih yang merasa anak asuhnya banyak melewatkan peluang gol, Hansamu Yama buka suara.

"Setelah Liga 1 berhenti, kami akui konsistensi kami menurun. Tetapi itu bukan alasan, kami sudah evaluasi performa dari laga sebelumnya dan pertandingan nanti akan memberikan yang terbaik untuk suporter," terang dia.