Galih Prasetyo
Asnawi Mangkualam saat menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/asnawi_bhr)

Gol.bolatimes.com - Kabar kepindahan Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons membuat netizen Indonesia beramai-ramai mem-follow klub K-League 2 tersebut. Sejak kemarin, jumlah pengikut Jeonnam Dragons terus meroket.

Siang ini, Kamis (26/1/2023) tercatat telah menembus di angka 21 ribu. Padahal kemarin, saat kabar pertama Asnawi pindah, jumlah pengikut Jeonnam Dragons berada di kisaran 13ribuan.

Sampai saat ini, pihak Jeonnam Dragons masih belum memberikan pernyataan resmi soal kepindahan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Dirumorkan Gabung Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Dipuji Selangit

Postingan soal Asnawi pun belum diunggah pihak klub di akun resmi mereka. Di postingan terbaru, Jeonnam Dragons hanya unggah jadwal pertandingan mereka di tahun ini.

Postingan soal jadwal ini pun langsung dibanjiri komentar dari netizen Indonesia. Tiga jam setelah diunggah, postingan itu sudah mendapat tanda like sebanyak 800 kali dan mendapat ratusan komentar.

"Assalamualaikum asnawi," tulis salah satu netizen Indonesia.

Baca Juga:
Populer, Asnawi Mangkualam Sedot Perhatian saat Jalani Tes Medis dengan Jeonnam Dragons

"Yang nunggu poster Asnawi di pajang brrti kita sama," sambung akun lainnya.

Ada juga netizen Indonesia yang meminta admin Instagram Jeonnam Dragons menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu, netizen Indonesia penasaran dengan hasil tes medis dari Asnawi Mangkualam.

"Hasil tes medis nya Asnawi gmna bang dragon?" unggah netizen Indonesia.

Baca Juga:
Striker Vietnam Berpotensi Jadi Rival Asnawi Mangkualam andai Pindah ke Jeonnam Dragons

Sebelumnya pada Rabu 25 Januari 2023 waktu setempat, Asnawi Mangkualam menjalani tes medis di salah satu rumah sakit yang berlokasi di Gwangyang, Jeollanam-do.

Melansir dari laporan media Korsel, sports-g.com, Asnawi Mangkualam yang tiba di Bandara Internasional Incheon pada Selasa 24 Januari 2023 langsung menuju ke Ansan dan melakukan perpisahan dengan rekan satu timnya.

"Setelah berpamitan, Asnawi langsung menuju ke Gwangyang, Provinsi Jeolla Selatan," tulis laporan tersebut.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Diklaim Punya Andil dalam Kepindahan Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons

Dalam foto yang diunggah terlihat senyum mengembang di bibir Asnawi Mangkualam saat akan jalani tes medis. Saat Asnawi menjalani tes medis, sejumlah suporter berduyun-duyun mendatangi rumah sakit tersebut.

"Saat Asnawi hadir di rumah sakit, massa berduyun-duyun ke rumah sakit, betapa populernya Asnawi Mangkualam," tulis media Korsel.

"Rumah sakit ini menjadi tempat penandatanganan kontrak dengan Jeonnam Dragons dan pengecekan kondisi fisik para pemain yang baru bergabung,"