Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam resmi gabung Jeonnam Dragons. (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Asnawi Mangkualam resmi menjadi rekrutan terbaru Jeonnam Dragons. Bek kanan timnas Indonesia ini mengungkapkan rasa bahagianya.

Via akun Instagramnya pada Jumat (27/1/2023), Jeonnam Dragons mengumumkan perekrutan Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners. Pemain berusia 23 tahun ini disebut sebagai pemain pertama ASEAN yang gabung di tim ini.

"Asnawi punya aktivitas dan kecepatan tinggi dengan fisik serba bisa. Dia telah memainkan 40 pertandingan selama 2 musim di K League 2 (di Ansan Greeners) dengan torehan dua gol dan tiga assist," tulis postingan Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Pemain Feyenoord Dirumorkan Jadi Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Selanjutnya usai Utusan PSSI Lempar Kode

Resmi bergabung ke Jeonnam Dragons, Asnawi mengunkapkan rasa senangnya. Ia juga bicara terkait promosi tim ke K League 1.

"Kondisinya sangat baik saat ini. Sangat senang bergabung dengan Jeonnam yang memiliki potensi promosi. Saya senang bergabung dengan Jeonnam, klub dengan sejarah mendalam di sepak bola Korea," ucap Asnawi dikutip dari unggahan klub.

Eks PSM Makassar ini menegaskan dirinya akan menunjukkan yang terbaik dengan seragam Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
4 Alasan Shin Tae-yong Lebih Baik Bertahan Tukangi Timnas Indonesia Ketimbang Dipecat PSSI

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan citra yang baik kepada Anda," tegasnya.

Adapun Asnawi Mangkualam sebelumnya telah berkarier dua musim di K League 2 bersama Ansan Greeners. Total ia membukukan 40 pertandingan dengan sumbangan dua gol dan tiga assist.

Baca Juga:
Ulang Tahun ke-60, Jose Mourinho Pernah Senggol Timnas Indonesia: Pemainnya Tak Punya Potensi Spesial