Muhammad Ilham Baktora
Asnawi Mangkualam saat masih berseragam Ansan Greeners (Instagram/asnawi_bhr)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang resmi meninggalkan Ansan Greeners membuat video kolase kebersamaannya dengan mantan klub. Video berdurasi sekitar 90 detik yang dibagikan di Instagram resminya itu memperlihatkan menit bermain dan kebersamaan Asnawi dengan fans serta rekannya di Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam resmi meninggalkan Ansan Greeners dan bergabung dengan klub barunya, Jeonnam Dragons, Jumat (27/1/2023). Asnawi dikontrak selama satu musim dengan Jeonnam Dragons.

Asnawi mengunggah videonya di mana saat itu pertama kali tiba di klub Ansan Greeners dari bandara. Selanjutnya ada cuplikan saat dirinya mendapat semangat dari fans Ansan Greeners Indonesia.

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia yang Pernah Berkarier di Belgia, Marselino Ferdinan Segera Menyusul?

Ia juga membagikan cuplikannya saat mencetak gol kemenangan untuk klub. Tak hanya itu, mantan pemain PSM Makassar ini juga sempat berswafoto dengan suporter ketika di tribun penonton.

"Terima Kasih @ansan_greeners_fc. See u in field," tulisnya di Instagram pribadinya, Jumat.

Ofisial Ansan Greeners juga memberikan ucapan terima kasih dan selamat kepada Asnawi untuk petualangan di klub barunya.

Baca Juga:
Satu Pemain Timnas Indonesia Masuk All Star XI Piala AFF 2022 di Tengah Dominasi Thailand dan Vietnam

Video tersebut mendapat tanggapan dari netizen dan fans sepak bola tanah air.

"Terima kasih Ansan Greeners sudah kasih waktu bermian banyak buat asnawi," sebut akun @10saya****.

"Rasanya sedih liatany, aku sampe keluar air mata. Terima kasih Ansan sudah memberikan kesempatan pemain Indonesia untuk bermain di Liga Korea. Sukses teru Asnawi dan Ansan," tulis akun @cake78***.

Baca Juga:
Profil Jong KAA Gent, Klub Legendaris Belgia yang jadi Tempat Marselino Ferdinan Jalani Tes Kesehatan

Asnawi Mangkualam pemain muda yang cukup disorot saat dirinya membela Timnas Indonesia. Bermain di bawah asuhan Shin Tae-yong, Asnawi terus menunjukkan performa terbaiknya bersama skuad Garuda.

Kepindahan Asnawi dari Ansan Greeners ke Jeonnam Dragons memang mendapat sorotan di tanah air. Tak hanya itu santer diberitakan kepindahan Asnawi Mangkualam ke klub barunya ada campur tangan dari Shin Tae-yong.

Pada musim sebelumnya, Asnawi sudah bermain 18 kali bersama Ansan Greeners. Total durasi bermain mencapai 965 menit. Asnawi juga mengoleksi dua gol selama berseragam Ansan Greeners.