Rauhanda Riyantama
Saddil Ramdani bertahan di Sabah FC. (Instagram/@saddilramdani)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, tetap mendapatkan sejumlah manfaat karena memutuskan untuk melanjutkan kontraknya bersama Sabah FC.

Sebelumnya, kontrak Saddil Ramdani bersama Sabah FC memang sudah berakhir. Sebab, dia ingin melanjutkan kariernya ke Eropa karena ada beberapa tawaran yang datang kepadanya.

Sebagai informasi, kontrak Saddil Ramdani di Sabah FC habis pada November 2022. Setelah hampir dua bulan tanpa klub, dia memutuskan tetap membela Sabah FC.

Baca Juga:
Profil Ryan Sanusi, Kapten Beerschot VA yang Namanya Indonesia Banget

Winger Timnas Indonesia itu blak-blakan mengenai alasannya tetap memperkuat Sabah FC, salah satunya karena pertimbangan keluarga.

"Saya mengambil kesempatan ini lagi karena semua keputusan keluarga saya terutama mama sangat mendukung penuh menyetujui saya tetap berada di Sabah. Saya berharap apa yang saya perjuangkan di sini bisa tercapai dengan Sabah FC," tulisnya lewat postingan Instagram, Rabu (25/1/2023).

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga manfaat yang didapat oleh Saddil Ramdani seusai memutuskan bertahan bersama Sabah FC.

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia yang Pernah Berkarier di Belgia, Marselino Ferdinan Segera Menyusul?

1. Demi Faktor Keluarga

Saddil pun sempat mengungkapkan alasannya untuk bertahan di Malaysia ialah karena mempertimbangkan faktor keluarganya.

Menurutnya, keluarganya masih ragu dan tidak rela apabila Saddil meniti karier di Eropa hanya untuk mementingkan diri sendiri.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Dikaitkan ke Maung Bandung?, Direktur Persib Bandung Bilang Begini

"Tadinya saya berharap ingin belajar lagi di Eropa karena ingin meningkatkan diri, tetapi saya rasa untuk sekarang ini sangat berat dan tidak bisa karena banyak faktor yang harus saya pertimbangkan demi kebaikan keluarga saya sendiri," sambungnya.

2. Bermain Reguler Bersama Sabah FC

Keputusan Saddil Ramdani untuk bertahan bersama The Rhinos memang dinilai sebagai langkah yang tepat jika mempertimbangkan performanya di Liga Super Malaysia.

Baca Juga:
Satu Pemain Timnas Indonesia Masuk All Star XI Piala AFF 2022 di Tengah Dominasi Thailand dan Vietnam

Apalagi, Saddil sudah mendapatkan menit bermain yang reguler bersama Sabah FC. Sejauh ini, ia sudah memainkan 62 pertandingan di semua ajang.

Kontribusinya untuk Sabah FC juga impresif. Sebab, Saddil sukses menyumbang 10 gol dan 13 assist selama berkarier bersama Sabah FC.

Memasuki musim barunya bersama The Rhinos, pemain berusia 23 tahun ini tentunya bisa semakin mencatatkan performa yang lebih menanjak.

3. Bimbingan Ong Kim Swee

Salah satu keuntungan bagi Saddil Ramdani yang tetap bertahan bersama Sabah FC juga berkaitan dengan sosok sang pelatih, Ong Kim Swee.

Saddil pun sempat menyebut bahwa dirinya semakin dewasa ketika berada di bawah asuhan Ong Kim Swee. Tak hanya itu, eks-pelatih Timnas Malaysia ini juga sukses membuat Sabah FC tampil impresif.

Terbukti, musim lalu mereka sukses mengakhiri persaingan di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Super Malaysia 2022.

Kontributor: M Faiz Alfarizie