Galih Prasetyo
Striker muda tim U-21 Prancis, Elye Wahi yang diperebutkan Arsenal dan Tottenham (@e.wahi7)

Gol.bolatimes.com - Tottenham Hotspur dirumorkan tengah serius mengincar pemain muda Prancis yang mendapat julukan The Next Mbappe, Elye Wahi.

Striker berusia 20 tahun ini saat ini menjadi mesin gol untuk klub Ligue 1 Montpellier. Dari 18 pertandingan yang ia lakoni, Wahi mencetak 7 gol dan 1 assist.

Melansir dari laporan Daily Express, selain Tottenham Hotspur, klub London lainnya, Arsenal juga bernafsu untuk bisa dapatkan Wahi.

Baca Juga:
Argentina Absen di Piala Dunia U-20 Indonesia, Javier Mascherano Akui Kegagalan

Penampilan Elye Wahi memang digadang-gadang sebagai The Next Mbappe. Menurut laporan media lokal Prancis, Wahi mampu mencetak gol ke-20 bersama Montpellier sebelum usianya genap 20 tahun.

"Hanya Kylian Mbappe yang berhasil mencapai tonggak sejarah seperti itu. Rekor itu bertahan 40 tahun terakhir," tulis laporan Football London.

Memiliki darah Pantai Gading, Elye Wahi melakoni karier sepak bola di akademi Suresnes pada 2016. Setelah itu ia melanjutkan karier di Caen U-19.

Baca Juga:
Kejutan Piala Dunia U-20, Argentina Gagal Lolos dan Dipastikan Tak Berjumpa dengan Timnas Indonesia

Bermain di Caen U-19 hingga 2018, ia baru pindah ke Montfermeil U19. Di klub ini, Wahi bertahan satu tahun dan pindah ke Montpellier B.

Dikutip dari data Transfermarkt, nilai pasaran Elye Wahi dibandrol dengan kisaran 18 juta poundsterling atau setara dengan Rp292 miliar.

Selain bisa ditempatkan sebagai striker tunggal, kecepatan dan dribbling dari Elye Wahi membuatnya juga kerap dimainkan sebagai winger kiri dan kanan.

Baca Juga:
Alejandro Garnacho Batal Tampil di Indonesia, Argentina Gagal Lolos ke Piala Dunia U-20 2023

Karier Elye Wahi di level tim nasional dimulai saat ia main di tim U-16 Prancis dan saat ini tercatat menjadi bagian dari U-21 Prancis.

Besar kemungkinan nama Elye Wahi akan menjadi bagian dari tim Prancis yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia pada 20 Mei mendatang.

Baca Juga:
Legenda Barcelona Gagal Bawa Argentina Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 Indonesia