Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam dan penggawa Jeonnam Dragons. (Instagram/@jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Asnawi Mangkualam resmi pindah ke Jeonnam Dragons. Di klub barunya, ia bertemu rekan anyar, salah satunya adalah Yuhei Sato yang merupakan eks pemain klub yang dibela oleh Pratama Arhan, yakni Tokyo Verdy.

Jeonnam Dragons dengan bangga mengumumkan transfer Asnawi Mangkualam pada Jumat (27/1/2023). Mantan PSM Makassar ini disebut sebagai pemain pertama ASEAN yang gabung di tim ini.

"Asnawi punya aktivitas dan kecepatan tinggi dengan fisik serba bisa. Dia telah memainkan 40 pertandingan selama 2 musim di K League 2 (di Ansan Greeners) dengan torehan dua gol dan tiga assist," tulis postingan Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
4 Kontestan yang Diunggulkan di Piala Asia U-20 2023, Bagaimana Timnas Indonesia U-20?

Asnawi pun tak bisa bersantai-santai karena mengikuti latihan keras. Dalam momen latihan, pemain berusia 23 tahun harus beradaptasi dengan rekan setim barunya.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah Yuhei Sato. Sama seperti Asnawi, ia juga pemain asing Asia yang berasal dari Jepang.

Nah, ternyata Sato adalah mantan pemain dari klub yang sekarang dibela Pratama Arhan, yakni Tokyo Verdy.

Baca Juga:
Dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20, Bek Muda Persib Bandung Janjikan Ini

Sebelum gabung ke Jeonnam Dragons, Yuhei Sato lebih banyak berkarier di Jepang. Tercatat ia sempat memperkuat beberapa tim, yaitu Yokohama F Marinos, Albirex Niigata, Montoedia Yamagata, dan terakhir Tokyo Verdy.

Meski begitu, Yuhei Sato sendiri tidak bertemu Pratama Arhan di Tokyo Verdy. Sebab, ia hengkang dari klub Jepang ke Jeonnam Dragons pada 31 Januari 2022.

Sedangkan Arhan bergabung dengan Tokyo Verdy pada Februari 2022. Sehingga mereka tidak pernah merasakan bermain atau berlatih bersama.

Baca Juga:
Profil Arema FC, Eks Juara Liga Indonesia yang Pertimbangkan Bubarkan Tim

Namun kini Yuhei Sato akan berkesempatan bermain bersama dengan pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons.