Muhammad Ilham Baktora
Egy Maulana Vikri resmi bergabung ke Dewa United (ligaindonesiabaru.com)

Gol.bolatimes.com - Kepindahan Egy Maulana Vikri ke klub BRI Liga 1, Dewa United masih jadi sorotan. Bahkan media Malaysia juga ikut membahas kepindahan pemain Timnas Indonesia itu.

Mengutip dari Semuanyabola.com, Selasa (31/1/2023), COO Dewa United, Rendra Soedjono disebut malu-malu kucing mengakui Egy Maulana Vikri sebelum bergabung ke klub miliknya.

"Klub yang baru saja promosi ke Liga 1 Indonesia ini membantah kabar angin di media sosial jika Egy kuat dikaitkan ke klubnya," tulis media tersebut.

Baca Juga:
Jangan Dihujat, Ini 3 Efek Positif yang Didapat Egy Maulana Vikri usai Gabung Dewa United

Di sisi lain, media Malaysia itu juga menyebutkan bahwa Rendra Soedjono berpura-pura tak tahu jika mantan pemain ViOn Zlate Moravce itu akan berlabuh ke Dewa United.

"Malah baru dapat kabar saya, dari mana ada informasi itu [Egy direkrut ke Dewa United]," tulis Semuanyabola.com.

Nama Egy Maulana Vikri sendiri cukup santer dikaitkan dengan klub Liga 1 selepas berlaga di Piala AFF 2022. Banyak nama yang dikaitkan termasuk ke Persib Bandung.

Baca Juga:
Sama seperti Egy Maulana Vikri, Kepindahan Witan Sulaeman ke Persija Jadi Perdebatan Warganet

Meski banyak yang mengeluarkan spekulasi di media sosial, pemain 22 tahun ini ternyata bergabung ke klub promosi Liga 1, Dewa United.

Dalam sejumlah wawancara, pemain yang sempat berseragam Lechia Gdansk mengaku bahwa di klub-klub lamanya, Egy bahkan tak banyak dapat jam bermain.

"Alasan saya memilih bermain di klub Liga 1 ini karena menit bermain. Saya merasa performa saya turun karena kurangnya jam bermain saya sebelumnya," terang Egy dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Gabung Dewa United, Rekan di Timnas Indonesia Turut Senang

Resmi menjadi pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri dkk memiliki tugas besar untuk menang di sisa laga BRI Liga 1 2022/2023. Dewa United saat ini duduk di peringkat 14.

Posisinya sangat berbahaya mengingat dekat di zona degradasi. Hingga kini Dewa United mengoleksi 22 poin dari 20 pertandingan.