Gagah Radhitya Widiaseno
Marselino Ferdinan resmi direkrut klub Belgia KMSK Deinze (@KMSKDeinze)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, akhirnya resmi pindah ke klub Belgia KMSK Deinze. Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, bilang begini.

Seperti diketahui, marselino Ferdinan menjadi rekrutan baru KMSK Deinze pada Rabu (1/2/2023).

Wonderkid Persebaya Surabaya ini diikat kontrak hingga 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga:
Profil Yuli Sumpil, Dirigen Aremania yang Sedang Jadi Sorotan, Pernah Disanksi Seumur Hidup oleh Komdis PSSI

Tentunya bagi Marselino sendiri, ini bisa menjadi kesempatan untuk mengembangkan diri dan belajar sepak bola Eropa seperti pemain-pemain sebelumnya yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Kepergian Marselino sendiri justru membuat eks klubya, Persebay Surabaya bangga. Melalui manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, Marselino Ferdinan mendapatkan wejangan.

“Kami di Persebaya ikut bangga akhirnya Marsel menuntaskan negosiasi di KMSK Deinze. Sebenarnya kami berat hati melepasnya, bagaimana pun Marsel sangat dibutuhkan tim. Namun, kami pada akhirnya sadar, harus merelakan Marsel,” tulis Yahya dilansir dari laman resmi Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
Justin Hubner Diproyeksikan Main Di Premier League, Tetap di Wolves atau Pindah Klub Nih?

“Kami yakin arek Tandes ini tidak numpang lewat di Eropa. Ia akan membuka banyak jalan bagi pemain Surabaya dan Indonesia pada umumnya untuk ke Eropa,” sambungnya.

Yahya menyuruh agar Marselino Ferdinan jangan balik ke Indonesia terlalu cepat.

“Teruslah lapar Marsel, ini baru awal babak barumu. Fokus. PSSI, mohon jangan terlalu mengganggu Marsel dengan undangan TC jangka panjang yang tidak perlu,” ujar Yahya dalam surat tersebut.

Baca Juga:
Pemain Indonesia Kalah, 'Kakek' Kazuyoshi Miura Resmi Gabung Klub Portugal di Usia 55 Tahun

“Jangan cepat pulang ke Persebaya Marsel. Kami mendoakanmu punya karier panjang di Eropa. Setelah Belgia, kejarlah Italia, Inggris, dan kiblat sepak bola lainnya,” pungkasnya.