Galih Prasetyo
Marselino Ferdinan resmi gabung ke KMSK Deinze. (Instagram/kmskdeinze)

Gol.bolatimes.com - Marselino Ferdinan resmi melanjutkan karier di Eropa. Wonderkid Timnas Indonesia itu dikontrak klub Belgia KMSK Deinze dan mendapat kontrak sampai tahun 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Pada transfer deadline day KMSK Deinze mendapatkan satu penguatan terakhir. Marselino Ferdinan yang berusia 18 tahun datang dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia," tulis pernyataan resmi KMSK Deinze pada Rabu 1 Februari 2023.

"Gelandang berbakat ini menandatangani kontrak hingga Juni 2023 dengan opsi satu tahun," imbuhnya.

Baca Juga:
Publik Jepang Bersorak Girang Marselino Ferdinan Gabung ke KMSK Deinze, Kok Bisa?

KMSK Deinze pun langsung memberikan pujian terhadap pemain barunya. Meski masih berusia 18 tahun, Marselino disebut punya prestasi mentereng.

"Di usianya yang masih belia, ia sudah meraih beberapa penghargaan individu atas prestasinya bersama timnas Indonesia. Ada banyak minat pada Marselino, tapi pada akhirnya dia memilih Oranye-Hitam,"

Kedatangan Marselino Ferdinan ke KMSK Deinze juga mendapat doa dan dukungan dari jebolan Bundesliga, Schalke 04, Shohei Matsunaga.

Baca Juga:
Ingin Nonton Marselino Ferdinan Beraksi? Ini Jadwal KMSK Deinze

"Saya senang melihat Marselino, bintang muda Indonesia menghadapi tantangan baru di Eropa," ucap eks pemain Persib Bandung tersebut seperti dilansir dari Prtimes.jp

Nama Shohei Matsunaga sudah tak asing bagi sepak bola Indonesia. Setelah menjalani karier Schalke 04 II pada 2008 hingga 2009, pemain asal Jepang itu bergabung ke Ehime.

Ia mengawali kariernya di Persib Bandung. Pemain berposisi gelandang itu juga semoat membela Persib, Gresik, Persela, PSMS Medan dan PSIS Semarang.

Baca Juga:
Talenta Tulehu Alfin Tuasalamony Pernah Jadi Andalan Pelatih Marselino Ferdinan di KMSK Deinze