Husna Rahmayunita
Lotra Widianto (kiri) saat membela Garuda Select vs Inter Milan U-17. (Instagram/@programgarudaselect)

Gol.bolatimes.com - Skuad Garuda Select 5 telah kembali ke Inggris setelah menjalani tur Italia. Terdekat, mereka akan menghadapi tim lokal dari Mansfield Town yang bermain di Divisi Empat Liga Inggris.

Pertandingan Garuda Select kontra Mansfield Town dijadwalkan berlangsung pada Selasa (7/2/2023) pukul 19.45 WIB. Laga ini akan menjadi pembuktian ketangguhan skuad Garuda Select.

"5 hari laga pertarungan dimulai. Garuda Select telah kembali berada di tanah Inggris dan siap membuktikan sesuatu lawan Akademi Mansfield. Bersiaplah untuk pertandingan fisikal karena kita akan masuk lapangan dengan penuh determinasi dan keberanian," tulis @progragarudaselect.

Sebelumnya, Garuda Select menjalani tur Italia selama satu bulan. Dalam agenda tersebut Rafly Selang dan kawan-kawan digembleng dengan empat pertandingan persahabatan. Hasilnya cukup memuaskan, Garuda Select meraih dua kali kemenangan, sekali seri dan kalah sekali.

Kemenangan didapat ketika menghadapi Inter Milan dan AC Monza. Namun Garuda Select harus puas dengan hasil imbang lawan AC Milan dan terakhir kalah lawan Como 1907.

Menyadur Antara, program Garuda Select mempertemukan para pemain muda Indonesia dan talenta asing yang sudah memiliki pengalaman di akademi jelas dunia dengan harapan mampu memberikan persaingan untuk meningkatkan perkembangan para pemain muda.

Untuk program Garuda Select 5 ada dua pemain asing yang ikut memperkuat skuad. Mereka adalah Jose Gabriel Mendi (17) dari Senegal dan Younes Ibrahim (14) asal Australia yang merupakan jebolan Chelsea.

Dalam empat musim sebelumnya, ada beberapa pemain Indonesia yang mendapat kesempatan bermain ke Eropa usai menimba ilmu bersama Garuda Select.

Mereka adalah Bagus Kahfi di FC Utrecht (2019-2021) dan Asteras Tripolis (2022-sekarang); David Maulanda dan Brylian Aldama di HNK Rijeka (2020-2021); dan Muhammad Rafli Asrul yang menjalani trial di klub Yunani Astromitos FC selama satu bulan.