Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, sudah pulih dari cedera. Ia telah kembali bermain bersama klubnya, Persikabo 1973, dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Dimas Drajad absen membela Persikabo 1973 sejak Oktber 2022 karena mengalami cedera. Namun, dia dua sudah kembali merumput saat tampil membela timnya melawan Persita Tangerang.

Ia bermain sebagai pengganti dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (2/2/2023) tersebut. Dimas Drajad masuk pada menit ke-77 dengan menggantikan Komarudin.

Sayangnya di waktu yang singkat tersebut, Dimas Drajad belum bisa berkontribusi banyak. Persikabp 1973 gagal menang melawan Persita. Skor kedua tim berakhir imbang 1-1.

Meski demikian, kembalinya Dimas Drajad menjadi angin segar bagi Persikabo 1973, juga Timnas Indonesia. Ia merupakan striker andalan Shin Tae-yong di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dimas Drajad juga terus dipanggil ke Timnas Indonesia kala melakoni FIFA Matchday melawan Curacao. Sayang cedera membuatnya absen membela Garuda di Piala AFF 2022.

Ketiadaan Dimas Drajad diakui Shin Tae-yong mempengaruhi lini depan Timnas Indonesia. Langkag Dendy Sulistyawan dan kolega pun terhenti di babak semifinal.

Kini Dimas Drajad diharapkan segera kembali ke performa terbaiknya setelah kembali menapakkan kaki di lapangan hijau. Sebab, ia akan sangat dibutuhkan Timnas Indonesia kala mengarungi Piala Asia 2023.