Rauhanda Riyantama
Thomas Doll dalam pertandingan melawan PSS Sleman. (Dok. Persija)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll lagi-lagi melontarkan kritikan terhadap program TC jangka panjang Timnas Indonesia U-20 oleh Shin Tae-yong. Ia kemudian membanding-bandingkan kondisi sepak bola di Eropa dengan Korea Selatan.

Menurut Thomas Doll cara TC yang dibuat Shin Tae-yong tidak membuat pemain Timnas Indonesia berkembang. Dia mencontohkan kondisi sepak bola di Eropa dan Amerika.

"Percaya sama saya di Eropa di Amerika Selatan enggak ada TC panjang-panjang karena semua tampil di liga utamanya di mana kalau ada Piala Dunia akan tampil di kompetisi," kata Thomas Doll saat jumpa pers sebelum laga Persija vs RANS Nusantara FC.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Dibuka dengan Duel Chelsea vs Fulham hingga Tottenham Hotspur vs Manchester City

"Karena sampai sekarang di klub Eropa dan Amerika klub yang gaji pemain itu. Mungkin di Korea Selatan agak berbeda,'' lanjutnya.

Sebanyak 30 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk TC jelang Piala Asia U-20 2023. Sembilan di antaranya adalah pemain andalan Persija Jakarta.

Sembilan pemain berasal dari Persija Jakarta yang membuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan penggawanya ke Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Resmi! Arema FC Berkandang di Stadion PTIK, Berharap Pertandingan Berjalan Lancar

Para pemain Persija yang dipanggil adalah Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Muhammad Ferarri, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor.