Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Witan Sulaeman pamer jersey Persija Jakarta di sela laga kontra RANS Nusantara FC. (Instagram/@persija)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll bersedia melepas Witan Sulaeman kembali berkarier ke Eropa dengan satu syarat. Dia tak akan menghalangi rekrutan anyar Macan Kemayoran.

Thomas Doll mengaku sudah menginginkan Witan Sulaeman sejak lama. Sebab, pemain Timnas Indonesia itu diyakini bisa membantu dirinya memenuhi target juara dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun ke depan.

Oleh sebab itu, ia tidak sepakat jika ada yang berkata Witan Sulaeman mengalami penurunan karier di Persija Jakarta. Karena menurut Doll, pemain asal Palu itu butuh menit bermain untuk bisa lebih berkembang.

"Untuk Witan, bisa dilihat semua orang senang dia kembali ke Indonesia dan dia sebenarnya juga membutuhkan waktu untuk bermain," kata Thomas Doll dalam konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2/2023).

"Karena Persija ingin membangun sendiri dalam 2 sampai 3 tahun ke depan, jadi kita juga sedang memburu gelar juara, jadi senang juga Witan bisa datang ke sini," jelasnya.

Thomas Doll mengaku tidak akan memaksa Witan Sulaeman tetap berada di Persija Jakarta. Jika ada tawaran yang cocok dari tim-tim Eropa, ia bakal mempersilahkannya pergi demi kariernya.

"Tapi kalau Witan mau kembali ke Eropa tidak masalah kalau memang ada kesempatan dan waktu yang tepat," pungkasnya.

Witan Sulaeman didatangkan Persija Jakarta dari klub asal Slovakia, AS Trencin. Dia meneken kontrak berdurasi 3,5 tahun di Persija Jakarta.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan terakhir Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1 musim ini, setelah sebelumnya menghadirkan empat nama baru yaitu Dandi Maulana, Ahmad Birrul Walidain, Aji Kusuma dan Rahmat Nico.