Gagah Radhitya Widiaseno
Asnawi Mangkualam resmi gabung Jeonnam Dragons. (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Ansan Greeners akui menyesal lepas pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons. Belum bisa move on?

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam resmi bergabung dengan Jeonnam Dragons pada Januari 2023. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini dikontrak selama semusim oleh Jeonnam Dragons.

Kepindahan Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons ini disesali oleh pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon. Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menyesal melepas pemain asing lainnya di Ansan Greeners, Robson Duarte.

Baca Juga:
Profil Younes Ibrahim, Bintang Garuda Select Jebolan Chelsea

"Sangat disayangkan. Pemain asing seperti Duarte dan Asnawi sebenarnya akan sangat membantu tim dan individu mereka jika tetap bersama tim selama setahun lagi," kata Lim Jong-heon dikutip dari Hankook Ilbo.

Ia merasa terpukul dengan kepergian Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons. Padahal tenaganya dibutuhkan tim.

Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

“Filosofi kepelatihan saya adalah dengan cepat mencari tahu di mana kekuatan pemain ini, dan kemudian melakukan apa yang dia kuasai dengan lebih baik, dan melakukannya sesuai dengan hatinya,” beber Jong-heon.

Baca Juga:
Jelang Lawan PSS Sleman, Luis Milla Mendadak Tak Dampingi Latihan Persib Bandung, Ada Apa Nih?

"Saat saya mengenal Asnawi, dia adalah pemain bagus yang bisa membantu penyerangan tim. Seperti Asnawi, dia adalah pemain bagus yang menyerang dari bawah ke atas," tambahnya.

Lim juga menyebut belum ada sosok yang bisa menggantikan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners.
Dengan sisa waktu yang ada, Ansan Greeners FC bertekad mematangkan pemain yang jadi pengganti Asnawi dan Duarte.

"Dengan sisa waktu selama sebulan hingga awal musim, para pemain pengganti belum mampu menunjukkan penampilan sekelas yang hengkang. Akan tetapi, mereka punya potensi," ujar Lim Jong-heon.

Baca Juga:
Momen Dewa United Ospek Egy Maulana Vikri, Suruh Nyanyi Lagu 'Balonku Ada Lima'

Bersama Ansan Greeners, Asnawi telah mengoleksi 40 pertandingan dalam dua musim dan mencetak dua gol. Beruntung sekali, Jeonnam Dragons mendapatkan jasa Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners.