Arif Budi Setyanto
Pemain Persis Youth, Hugo Samir yang juga penghafal Al Quran dan berkesempatan melakukan pemusatan latihan untuk Timnas U-20. (Instagram/@hugosamir28)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan, Hugo Samir yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 mengakui bahwa gembelngan Shin Tae-yong membuatnya pegal-pegal.

Hugo Samir adalah salah satu pemain keturunan yang mendapatkan kesempatan di TC kali ini. Ia mengaku bersyukur atas panggilan pertamanya ke skuad Garuda Nusantara.

"Sangat senang dan bersyukur sekali karena ini pengalaman yang berharga buat saya karena saya sudah latihan terus menerus sama klub. Sudah berusaha sekuat ini, semoga di sini bisa memberikan yang terbaik," ucapnya dikutip dari YouTube PSSI.

Baca Juga:
Cek Fakta: Dua Legiun Asing PSIS Semarang Nekat Minta Dinaturalisasi Shin Tae-yong, Benarkah?

Bahkan untuk beradaptasi lebih cepat, Hugo mengatakan ia melakukan latihan sendiri di kabar untuk menguatkan fisiknya.

"Biasanya saya di kamar kadang core sendiri, strength, kadang saya minta materi ke pelatih di klub. Saya latihan di kamar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hugo Samir menceritakan pengalaman pertamanya digembleng Shin Tae-yong. Ia mengaku porsi latihan agak berat dan membuatnya sedikit pegal-pegal.

Baca Juga:
Adu Prestasi Shin Tae-yong vs Thomas Doll, Siapa Lebih Bersinar?

"Ya lumayan berat, tapi saua kan di klub latihan juga tambahan bersama pelatih fisik di sana. Jadi sudah agak terbiasa, cuma masih agak pegal-pegal," lanjutnya.

Adapun Hugo Samir merupakan pemain keturunan yang dipanggil Shin Tae-yong. Ia adalah putra dari legenda yang punya nama tersohor di Indonesia, yaitu Jacksen F Tiago.

Baca Juga:
Target Ambisius Putra Sulung Shin Tae-yong, Main Piala Dunia 2026