Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Thailand di Piala AFF 2022. (Facebook/changsuek)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll diminta segera melepas para pemainnya untuk bergabung degnan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Hal itu menyusul dengan pernyataan Shin Tae-yong di mana, Persib Bandung sudah setuju untuk melepas para pemainnya dalam pemusatan latihan menuju Piala Asia U-20 2023.

"Kemarin sudah dapat informasi valid dari Persib akan melepas pemain dan sudah dijanjikan juga. Nanti hanya Persija saja, karena ini akan ada turnnamen bulan Maret, saya minta tolong," terang Shin Tae-yong dikutip dari Suara.com, Senin (6/2/2023).

Baca Juga:
Bukan Jordi Amat, Skuad Johor Darul Takzim Ungkap Pemain Tercepat di Tim

Shin Tae-yong tak menampik bahwa banyak kekhawatiran dari masing-masing tim yang bakal terseok-seok di gelaran Liga 1 musim ini dengan ditariknya para pemain.

Kendati begitu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini meminta pengertian dan kesepahaman dengan agenda besar di level Asia nanti.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

"Saya mengerti keingin klub seperti apa. Namun mohon pengertiannya dari klub agar bisa melepas para pemainnya," kata dia.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Bakal Jumpa Mantan Pelatih Inter Milan di Piala Asia U-20 2023?

Lebih lanjut, Persija Jakarta memang belum melepas para pemainnya yang dipanggil PSSI untuk melaksanakan TC di Jakarta.

Ada sembilan pemain yang dipanggil di antaranya, Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, Barnabas Sobor, Resa Aditya, Doni Tri Pamungkas, Achmad Maulana Syarif dan Alfriyanto Nico.

Thomas Doll memilih belum melepas anak asuhnya untuk berangkat ke Timnas Indonesia U-20. Hal itu juga tak lepas dengan munculnya rumor ketegangan antara Shin Tae-yong dan juga Thomas Doll.

Baca Juga:
Nadeo Argawinata Dibikin Malu Sendiri saat Laga Bali United vs Barito Putera, Niat Luapkan Emosi Malah Begini

Timnas Indonesia U-20, memiliki agenda cukup padat di 2023 ini. Pertama Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan Maret nanti dan Piala Dunia U-20 2023 yang dihelat Mei mendatang.

Hingga kini masih ada pemain-pemain yang belum hadir untuk menjalani pemusatan latihan. Jumlah sementara ada 11 pemain yang belum datang ke pemanggilan tersebut.