Husna Rahmayunita
Jordi Amat dan skuad Johor Darul Takzim. (Instagram/@jordiamat)

Gol.bolatimes.com - Klub yang dibela Jordi Amat, Johor Darul Takzim (JDT) dibantai Zenit St Petersburg dalam turnamen pramusim yang berlangsung di Maktoum Bin Rashid Al Maktoum Stadium, Dubai, Senin (6/2/2023) malam WIB. JDT kalah 0-3.

Pada pertandingan tersebut, Jordi Amat didapuk menjadi starter. Biasanya dipasang jadi bek tengah, pemain keturunan Indonesia itu turun diposisikan sebagai gelandang kiri pada laga kontra Zenit St Petersburg.

Jordi Amat yang tak main full, gagal mengantarkan skuad Harimau Selatan unggul atas Zenit St Perterburg yang notabene merupakan juara Piala Super Eropa 2008.

JDT bertekuk lutut di tangan rival yang memborong tiga gol tanpa balas. Gol-gol Zenit St Petersburg masing-masing dipersembahkan oleh Rodrigao Prado (10'), Malcom (15) dan Danila Kozlov (31').

Ini merupakan kekalahan kedua bagi JDT selama tur pramusim di Dubai, Uni Emirat Arab. Dari lima pertandingan uji coba yang dilakoni, pasukan Esteban Solari menjajal kekuatan sejumlah tim Eropa.

JDT meraih tiga kemenangan masing-masing ketika berhadapan dengan Fursan Hispania menang (3-0), Levski Sofia (1-0) dan Lokomotiv Moscow (1-0). Adapun kekalahan didapat skuad Harimau Selatan ketika menghadapi FC Rostov (0-2) dan Zenit Petersburg (0-3).

Dikabarkan Harian Metro, berikutnya, JDT dijadwalkan kembali ke Malaysia setelah merampungkan tur pramusim di Dubai.

Di musim lalu, JDT tampil perkasa menyapu bersih kompetisi Liga Malaysia usai keluar sebagai juara Liga Super untuk kesembilannya kali berturut-turut, selain memenangkan Piala Sumbangsih, Piala FA dan Piala Malaysia.