Muhammad Ilham Baktora
Pemain muda berbakat, Marselino Ferdinan dikenalkan setelah resmi bergabung dengan KMSK Deinze. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Gol.bolatimes.com - Marselino Ferdinan belum menjalani debut bersama KMSK Deinze saat menumbangkan FCV Dender dengan skor 0-1, Senin (7/2/2023).

Meski begitu, Direktur Olahraga KMSK Deinze, Adrian Esparraga menyebut bahwa pelatih segera menerjunkan Marselino Ferdinan di laga selanjutnya menghadapi RSCA Futures.

Marselino Ferdinan dipastikan belum bisa menjalani debutnya saat KMSK Deinze menghadapi FCV Dender. Hal itu berkaitan dengan administrasi kepindahan pemain 18 tahun yang belum rampung.

Baca Juga:
Promosi ke Timnas Indonesia U-20, Begini Adaptasi Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky

Melansir dari laman resmi klub, Selasa (7/2/2023), Adrian Esparagga mengatakan bahwa penyelesaian administrasi itu bisa rampung 10-15 hari sejak dirinya mendaftar.

Marselino Ferdinan resmi terdaftar ke KMSK Deinze pada 1 Februari 2023 kemarin. Jika menghitung waktu penyelesaian, administrasinya bakal selesai pada tanggal 10 Februari nanti.

Di waktu yang hampir bersamaan KMSK Deinze juga bersiap melakoni lanjutan Challenger Pro League di tanggal 12 Februari 2023 menghadapi RSCA Futures.

Baca Juga:
Marselino Terancam Tak Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023, Empat Pemain Ini jadi Opsinya

"Jika semua hal yang berkaitan dengan administrasi. Marselino bisa menjalani debutnnya bersama tim," ujar Adrian Esparraga.

Marselino Ferdinan disebut-sebut sebagai senjata baru bagi KMSK Deinze. Mantan pemain sayap Persebaya Surabaya itu juga sudah berlatih dan siap diterjunkan pada pertandinga ke depan.

KMSK Deinze sendiri menargetkan untuk beranjak dari peringkat 8 ke peringkat yang lebih tinggi di klasemen sementara Challenger Pro League. Bukan tanpa sebab, klub yang berhasil promosi dari divisi ketiga Liga Belgia ini sudah dua musim berada di kasta kedua Liga Belgia.

Baca Juga:
Shin Tae-yong masih Kecewa dengan Hengkangnya Marselino Ferdinan ke Klub Belgia, Alasan Ini yang jadi Pemicunya

Bahkan, skuad ini kerap menjadi tim lima besar yang cukup unggul di gelaran divisi kedua Liga Belgia. Jika akhir musim ini KMSK Deinze mampu promosi ke Liga Utama Belgia, tak menutup kemungkinan Marselino Ferdinan semakin matang dan siap bermain di level yang lebih tinggi.