Gagah Radhitya Widiaseno
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Gol.bolatimes.com - Presiden Jokowi ternyata memasang target untuk Timnas Indonesia saat tampil di Piala Dunia U-20 2023. Apakah masuk semifinal?

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Hal ini lantaran Indonesia didaulat menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi ini.

Presiden Jokowi pun turut senang Timnas Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023 ini. Jokowi pun memasang target untuk para punggawa Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Belum juga Debut Bersama KMSK Deinze, Hadapi RSCA Futures Berpotensi Diterjunkan

Targetnya pun ternyata tak muluk-muluk. Jokowi ingin Timnas Indonesia U-20 bermain maksimal dan setidaknya bisa lolos dari babak penyisihan.

Hal ini diungkapkan melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

“Bapak Presiden mengharapkan anak-anak (Timnas Indonesia) main secara maksimal. Beliau (Presiden) tidak menargetkan muluk-muluk. Presiden tahu (kualitas) tim yang berlaga nanti,” ujar Menpora Amali, dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Baca Juga:
Geram! Dua Pemain Timnas Indonesia U-20 Diamuk Shin Tae-yong karena Malas Lari

Skuad Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Malaga U-19 (PSSI)

“Bapak Presiden mengharapkan anak-anak main bagus, main maksimal. Kalau boleh ya jangan berhenti di babak penyisihan. Kita harus lolos, itu harapan dari Bapak Presiden,” jelasnya.

Menpora Amali menyebut Timnas Indonesia mengalami peningkatan sejak ditangani Shin Tae-yong. Apalagi skuad Garuda akan ketambahan pemain naturalisasi seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner.

“Semoga dengan kehadiran pemain naturalisasi dapat membantu Timnas Indonesia, meningkatkan kualitas. Mereka (pemain naturalisasi) dalam proses di Kemenkumham, saya sudah koordinasi. Semoga proses itu cepat ya,” imbuh Menpora Amali.

Baca Juga:
Jordi Amat Tak Berada di Posisi Asli, JDT Dibungkam Klub Rusia dengan Skor Menyakitkan

Ketiga pemain ini memang tengah menjalani proses naturalisasi. Diprediksi proses naturalisasi akan rampung sebelum Maret 2023.

Piala Dunia U-20 2023 diikuti sebanyak 14 tim antara lainSlovakia, Italia, Israel, Prancis, Inggris, Selandia Baru, Fiji, Amerika Serikat, Honduras, Guatemala, Rep. Dominika, Brasil, Uruguay, dan Indonesia.