Gol
Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin. (Instagram/luqmansham_10)

Gol.bolatimes.com - Wonderkid Malaysia, Luqman Hakim dipinjamkan oleh KV Kortrijk ke klub Liga Islandia, Njardvik FC. Padahal belum lama ini ia disusul Marselino Ferdinan yang baru direkrut KMSK Deinze.

Luqman Hakim merupakan pemain muda bertalenta yang dimiliki Malaysia. Di usianya yang masih belia, ia direkrut oleh salah satu tim kasta tertinggi Liga Belgia, KV Kortrijk.

Pemain berusia 20 tahun ini diboyong KV Kortrijk ke Belgia pada Agustus 2020 lalu dari Selangor FC. Sayangnya bersama klub Belgia tersebut, Luqman masih belum mendapatkan banyak kesempatan di tim utama.

Baca Juga:
Jokowi Pasang Target untuk Timnas Indonesia yang akan Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Juara?

Tercatat dari data Transfermarkt, Luqman Hakim baru tampil dua kali pertandingan bersama KV Kortrijk. Ia pun kini akhirnya terbuang dengan dipinjamkan ke klub Liga Islandia bernama Njardvik FC.

"Njardvik FC mencapai kesepakatan dengan klub utama Liga Belgia KV Kortrijk untuk meminjam Luqman Hakim di sisa musim ini," tulis laporan resmi dari klub.

"Luqman berasal dari Malaysia dan merupakan pemain ofensif yang memiliki dua cpas internasional, Luqman berusia 20 tahun dan masuk daftar 60 pemain paling menjanjikan versi The Guardian pada tahun 2020," imbuhnya.

Baca Juga:
Geram! Dua Pemain Timnas Indonesia U-20 Diamuk Shin Tae-yong karena Malas Lari

Nasib Luqman Hakim yang terbuang ke Islandia tentu berbeda dengan wonderkid timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Gelandang berusia 18 tahun ini nyatanya baru saja direkrut oleh klub Belgia, KMSK Deinze.

Memang Marselino belum debut karena sedang mengurus visa kerjanya. Eks Persebaya Surabaya ini pun diharapkan bisa bersaing di tim utama dan bisa sukses meniti karier di Eropa.

Baca Juga:
Promosi ke Timnas Indonesia U-20, Begini Adaptasi Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky