Galih Prasetyo
Tangkapan layar ucapan selamat Muhammadiyah untuk harlah 1 abad NU (Twitter @muhammadiyah)

Gol.bolatimes.com - Organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) hari ini Selasa 7 Januari 2023 merayakan harlah 1 abad. Ucapan selamat pun dilayakan banyak pihak termasuk dari Muhammadiyah.

Pimpinan pusat Muhammadiyah lewat akun Twitter resmi mereka, @muhammadiyah memberikan ucapan selamat atas harlah NU 1 abad.

Dalam unggahannya, akun Twitter Muhammadiyah juga menyertakan poster yang menarik perhatian warganet khusus pencinta bola. Hal ini lantaran dalam poster tersebut terselip dua orang yang menggunakan jersey bola.

Baca Juga:
Dzaky Asraf Sebut Pemain Timnas Indonesia U-20 Makin Kompak usai Digembleng Shin Tae-yong

Di poster yang diunggah akun @muhammadiyah pada bagian pojok kiri bawah terlihat dua orang laki-laki tampak menggunakan jersey Manchester United dan Newcastle United berdiri bersebelahan.

Kedua laki-laki yang gunakan jersey bola itu tampak menggunakan sarung, khas warga NU dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga:
Jadi Juara Bertahan tapi Terseok-seok di Liga 1 2022/2023, Pelatih Bali United Jelaskan Kondisi Timnya

Si laki-laki yang gunakan jersey Manchester United tampak menggunakan sarung berwarna putih dan menggunkan kacamata hitam. Sementara rekannya yang gunakan jersey Newcastle United memakai sarung dan kacamata hitam.

"Bandeng asap bandeng presto, bolak-balik Jakarta-Jogja, Harlah NU di Sidoarjo, Tetap aman dan penuh doa. Siapa ni yang gass ke GOR Delta Sidoarjo?" cuit akun @muhammadiyah

Sontak saja postingan dari akun resmi Muhammadiyah ini pun banyak mendapatkan respon dari netizen khususnya pencinta sepak bola.

Baca Juga:
Kisah Jurgen Kloop dan Kutukan Musim Ketujuh, Kini Terbukti?

"Yang pakai Jersey @juventusfc mungkinkah bib @Husen_Jafar," cuit salah satu warganet.

"Nukastel itu kalo dari sponsornya," sanggah netizen lainnya.

"MU dan NU ke final Carabao Cup," sambung akun lainnya.

Baca Juga:
Profil Christian Atsu, Eks Pemain Chelsea yang Jadi Salah Satu Korban Gempa Turki

"ini stadion wembley? kan final Carabao Cup tgl 26 besok min," timpal netizen lainnya.

Netizen memang cukup banyak yang menyoroti adanya dua laki-laki yang akan ikut Harlah 1 Abad NU dengan gunakan jersey klub bola.

Menariknya konsep poster ucapan selamat dari Muhammadiyah ini seperti merujuk kepada laga final Carabao Cup yang mempertemukan Manchester United vs Newcaslte United pada 26 Februari mendatang.