Muhammad Ilham Baktora
Kogileswaran Raj, pemain Timnas Malaysia yang resmi berseragam Chungbuk Cheongju di K League 2. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Pemain baru Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam mendapat sinyal tantangan dari pemain sepak bola asal Malaysia yang resmi bermain di klub K League 2.

Pemain Malaysia tersebut bernama Kogileswaran Raj. Saat ini ia resmi bermain untuk Chungbuk Cheongju yang akan menantang Jeonnam Dragons di lanjutan K Leagua 2.

Kogi sapaan akrabnya, merupakan pemain Malaysia pertama yang bermain di liga sepak bola Korea Selatan.

Baca Juga:
Anak Shin Tae-yong jadi Rival Asnawi Mangkualam di K League 2, Shin Jae-hyuk Ungkap Ambisinya

Pemain 24 tahun ini mendapat sorotan ketika bergabung dengan Chungbuk Cheongju. Ia termasuk pemain dari ASEAN yang ikut berkiprah di Korea Selatan.

Melansir dari media Korea Selatan, Sports-G, Selasa (7/2/2023) Kogi mengaku harus beradaptasi dengan cuaca di Korsel yang lebih dingin dibanding di ASEAN.

"Adaptasi dengan cuaca yang ada di negara ini tidak gampang. Korea ini sangat dingin, tetapi ini pengalaman baru bagi saya. Tapi tekad saya datang ke sini untuk menunjukkan kemampuan dan juga mewujudkan impian," terang dia.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Absen, Ansan Greeners Gagal Menang Lagi di K League 2

Kogi juga sudah mengetahui bahwa ada pemain asal Indonesia yang juga bertarung divisi kedua Liga Korea Selatan. Asnawai Mangkualam merupakan sosok yang tak asing bagi Kogi.

"Saya menaruh hormat ke Asnawi sebagai pemain yang bagus. Bahkan saya sudah menantikan pertemuan dengannya. Kami seperti musuh sempurna di lapangan, tapi di luar lapangan kita bisa akrab tanpa emosi," katanya.

Petualangan Kogi ke Korsel bukan tanpa persiapan. Selama membela Timnas Malaysia, ia juga sudah mengenal dengan gaya bermain Kim Pan-gon.

Baca Juga:
Ansan Greeners Lakoni Laga Perdana di K League 2 2022, Asnawi Cuma Main 1 Menit

Bahkan sebelum memutuskan ke klub baru, Kogi berbincang banyak dengan Kim Pan-gon.