Rauhanda Riyantama
Pemain PSIS Semarang, Wawan Febrianto (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan timnya seusai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2022).[ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc]

Gol.bolatimes.com - Sosok pelatih baru PSIS Semarang mulai terkuak. Nama Helio Sousa menjadi kandidat kuat yang akan menduduki kursi peninggalan Ian Andrew Gillan.

Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut disebut-sebut menjadi kandidat kuat, bahkan dikabarkan pihak manajemen PSIS Semarang telah melakukan negosiasi.

Dilansir dari Transfermarkt, Helio Sousa memang bukan orang sembarangan. Terbukti, ia mengantongi lisensi UEFA Pro.

Baca Juga:
Bantai Jordi Amat cs, Bintang Zenit St Petersburg Beri Respons Tak Terduga

Dengan mendapatkan lisensi UEFA Pro, para pelatih ini bisa menangani klub teratas setiap liga di berbagai negara, termasuk tim nasional.

Masih berdasarkan Transfermarkt, pelatih kelahiran 12 Juli 1969 ini dipercaya menjadi juru taktik Timnas Portugal. Mulai dari U16 hingga U20 pernah ia tangani. Kini, Helio Sousa dipercaya menjadi pelatih Timnas Bahrain.

Kabar Helio Sousa semakin menguat, terlebih kontraknya bersama dengan Bahrain akan berakhir pada 14 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Italia usai Juventus Hajar Salernitana 3-0

Meski belum ada keterangan maupun rilis resmi dari pihak PSIS Semarang. Namun unggahan dari salah satu fanbase @psisicorner di akun Instagram cukup membuat Panser Biru dan Snex tertarik.

“Memilih pelatih itu harusnya sesuai jiwa klub, filosofi bermain, dan gaya bermain sebuah klub,” komentar akun @kenzhie_yuan .

“Kui deal match day terakhir,” komentar akun @netizen.psis.

Baca Juga:
Garuda Select Dibungkam Mansfield Town, Lotra Widyanto Akui Masih Adaptasi

Ada sekitar 4 kandidat calon pelatih PSIS Semarang yang santer dikabarkan di jagat dunia maya. Mulai dari Thorsten Fink, Pedro Gomez, Gilbert Agius, hingga Toze Mendes disebut-sebut akan merapatkan barisan.