Arif Budi Setyanto
Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. [PSSI]

Gol.bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengatakan bahwa negaranya berhasrat mengajukan diri untuk jadi tuan rumah Piala Dunia kelompok umur. Hal itu gara-gara timnas Indonesia yang tahun ini menjadi host Piala Dunia U-20 2023.

Presiden FAM, Hamidin Mohd Amin mengungkapkan cita-citanya menyaksikan gelaran Piala Dunia kelompok umur digelar di negaranya.

Hasrat Malaysia ingin mengajukan jadi tuan rumah itu berkaca dari keberhasilan Indonesia yang sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Tanpa Shin Tae-yong, Persija dan Timnas Indonesia Bertemu Bahas Pemanggilan Pemain ke TC

"Kemungkinan untuk kita membidik hak tuan rumah Piala Dunia di kelompok umur senantiasa terbuka. Kita boleh melihat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun ini," ucapnya dikutip dari bharian.com.my, Rabu (8/2/2023).

"Kita (Malaysia) pun boleh buat karena ia bagus untuk sepak bola dan kali terakhir menjadi tuan rumah adalah pada 1997 untuk Piala Dunia U-17," imbuhnya.

Kendati begitu, Presiden FAM menyadari jika Malaysia ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia, maka dibutuhkan banyak biaya.

Baca Juga:
Tak Mau Dipermalukan Timnas Indonesia, Tuan Rumah Piala Asia 2023 Resmi Boyong Eks Asisten Sir Alex Ferguson

"Harus kita sadari biaya untuk menjadi tuan rumah turnamen sangat tinggi dan kita butuh dukungan penuh dari pihak kerajaan," imbuhnya.

Adapun Piala Dunia U-20 2023 bakal digelar pada Mei mendatang. Negara-negara uat seperti Inggris, Prancis, hingga Brasil sudah memastikan kelolosannya.

Baca Juga:
Jelang Lawan Persib Bandung, Teco Pusing Tujuh Keliling Karena Kehilangan Striker Timnas Indonesia