Husna Rahmayunita
Jordi Amat bantu JDT raih kemenangan atas Lokomotiv Moscow di laga uji coba (Facebook/JOHOR Southern Tigers)

Gol.bolatimes.com - Meskipun kalah telak, Jordi Amat dan penggawa Johor Darul Takzim (JDT) mendapat sanjungan dari penyerang Zenit St Petersburg, Claudinho.

JDT kalah telah 0-3 dari Zenit St Petersburg di laga persabahatan dalam turnamen pramusim yang berlangsung di Maktoum Bin Rashid Al Maktoum Stadium, Dubai, Senin (6/2/2023) malam WIB.

Jordi Amat dan kawan-kawan dibuat bertekuk lutut oleh Zenit St Petersburg lewat gol-gol yang dicetak oleh Rodrigao Prado (10'), Malcom (15) dan Danila Kozlov (31').

Meski kalah, JDT diakui oleh pemain Zenit sebagai tim yang bagus oleh Claudinho. Dia pun mengakui kualitas skuad Harimau Selatan.

"Kemenangan ini lebih manis kerana ini kali pertama Zenit St Petersburg menentang pasukan dariMalaysia. Tetapi saya melihat mereka adalah pasukan yang bagus dan mau untuk berjuang," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub via Bharian, Selasa (8/2).

"Saya juga berkesempatan mengobrol dengan beberapa pemain dari Brasil yang mewakili tim. Mereka berada di level terbaik dan memiliki beberapa pemain berkualitas,"

"Pertandingan ini sangat menghibur," pungkasnya.

Untuk diketahui, selama agenda pramusim di Uni Emirat Arab (UEA), JDT melakoni lima pertandingan. Hasilnya, pasukan Esteban Solari meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan.

JDT meraih tiga kemenangan masing-masing ketika berhadapan dengan Fursan Hispania menang (3-0), Levski Sofia (1-0) dan Lokomotiv Moscow (1-0). Adapun kekalahan didapat skuad Harimau Selatan ketika menghadapi FC Rostov (0-2) dan Zenit Petersburg (0-3).