Rauhanda Riyantama
Marselino Ferdinan jalani latihan dengan KSMK Deinze. (Twitter/@KMSKDeinze)

Gol.bolatimes.com - Mangkirnya Marselino Ferdinan dari pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 gegara minggat ke Turki membuat Shin Tae-yong murka, 3 pemain muncul ke permukaan bersiap menggantikannya.

Marselino Ferdinan sejatinya merupakan andalan Shin Tae-yong di skuad timnas Indonesia U-20, namun bergabungnya ke klub Belgia, KMSK Deinze berpotensi bikinya ia absen.

Hal itu bahkan memunculkan sederet pemain bintang lain yang berpotensi menggantikan posisi Marselino di skuad timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Hanya Jadi Penonton di Piala Asia U-20 2023, Pelatih Malaysia U-20 Sesumbar Skuadnya Bisa Seperti Korea Selatan

TC timnas Indonesia U-20 digelar sebagai persiapan dua agenda besar, Piala Asia U-20 2023 yang pertama dan yang paling terdekat.

Sementara agenda besar lainnya, Piala Dunia U-20 2023 dengan status tuan rumah mengingat gelaran kelompok umur ini digelar di Indonesia.

Kehilangan Marselino Ferdinan bisa berdampak buruk, namun bukan berarti tidak ada pemain pengganti yang mengisi lubang yang ditinggalkan sang pemain.

Baca Juga:
Bukan Hanya ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga Keras Terhadap Sang Anak soal Sepak Bola

Berikut tiga pemain yang bisa menggantikan posisi Marselino Ferdinan di tubuh timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023.

1. Arkhan Fikri

Berposisi sebagai gelandang serang, pemain Arema FC merupakan opsi pertama pengganti Marselino di tubuh timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-20 Ikut Mini Turnamen di Jakarta, Ini Lawannya

Akrhan bukan sosok asing bagi Shin Tae-yong, termasuk saat bermain di Piala AFF U-19 2022 dan cocok tepat sebagai pengganti Marselino.

2. Zanadin Fariz

Zanadin Fariz, pemain muda Persis Solo yang usianya masih 18 tahun tetapi sudah jadi langganan di timnas Indonesia kelompok umur.

Baca Juga:
Asisten Pelatih Timnas Indonesia: Kami Tak Bermaksud Merugikan Klub

Shin Tae-yong juga memasukkan namanya saat berlaga di Piala AFF U-19 2022, bahkan tampil gemilang dengan mencetak tiga gol.

3. Ferdiansyah Cecep

Pemain milik Persib Bandung yang menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19 2022, berposisi sebagai gelandang serang.

Namun Cecep juga bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap, sudah 4 laga ditorehkan bersama timnas Indonesia U-19 meski belum berhasil mencetak gol.

Kontributor: Eko