Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin. (Instagram/luqmansham_10)

Gol.bolatimes.com - Wonderkid Malaysia, Luqman Hakim akhirnya buka suara soal keputusannya hengkang ke klub Liga Islandia, Njardvik FC usai tidak mendapatkan bermain di KV Kortrijk.

Sebelumnya Luqman Hakim direkrut oleh klub Belgia, KV Kortrijk dari Selangor FC. Namun sayang, ia tidak mendapatkan banyak menit bermain.

Selama berseragam KV Kortrijk, pemain berusia 22 tahun ini hanya tampil dua kali. Ia pun kemudian memutuskan untuk pindah.

Baca Juga:
Profil Argentina U-20, Kandidat Lawan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini

Alih-alih pulang kampung ke Malaysia, Luqman Hakim tetap memilih berkarier di Eropa. Ia rela dipinjamkan ke klub Islandia, Njardvik FC.

Mengaku diincar beberapa klub, Luqman Hakim mengatakan alasannya hengkang ke Islandia dan ogah pulang kampung ke Malaysia.

Wonderkid Malaysia, Luqman Hakim, resmi gabung klub Islandia, Njardvik. (Dok. Njardvik)

"Saya menerima beberapa tawaran dari klub lain, tapi pelatih klub (Njardvik) serius mendapatkan saya. Jadi saya memilih untuk ke sini," ucapnya dikutip dari Makanbola.com, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga:
Momen Barnabas Sobor Adu Bodi dengan Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia U-20

Bakal merumput di Islandia, Luqman Hakim berhasrat untuk mendapatkan menit bermain. Ia juga telah mempelajari ciri khas sepak bola di Islandia.

"Sepak bola di sini saya lihat lebih mementingkan aspek fisik. Jadi saya pelu ambil waktu untuk memahami taktik klub dan coba memberikan yang terbaik dalam latihan karena sudah tentu saya ke sini untuk bermain," pungkasnya.

Baca Juga:
PSSI Klaim 3 Pemain Persib Bandung Gabung TC Timnas Indonesia U-20, Tapi...