Husna Rahmayunita
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan calon bintang baru yang diprediksi bisa menyaingi nama-nama beken di Timnas Indonesia U-20 pada gelaran Piala Asia U-20 2023.

Jika berbicara Timnas Indonesia U-20, semua pikiran akan tertuju pada nama-nama beken yang telah membuktikan diri bersama tim berjuluk skuad Garuda Nusantara tersebut.

Sebut saja nama-nama seperti Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, Ronaldo Kwateh, hingga Hokky Caraka yang sudah menunjukkan kualitasnya dalam setahun terakhir.

Namun keberadaan bintang-bintang di Timnas Indonesia U-20 ini bisa saja tergusur dengan nama-nama baru yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong tengah mengadakan TC Timnas Indonesia U-20 guna mempersiapkan diri tampil di Piala Asia U-20 2023.

Dalam TC kali ini, ada 30 nama yang dipanggil, di mana ada beberapa wajah baru yang baru pertama kali dipanggil ke Timnas Indonesia U-20.

Para wajah baru ini pun diprediksi bisa mencuri perhatian dan menjadi calon bintang baru di kubu Timnas Indonesia U-20, terutama pada gelaran Piala Asia U-20 2023.

Kira-kira, siapa saja calon bintang baru Timnas Indonesia U-20 pada ajang Piala Asia U-20 2023 nanti? Berikut daftarnya.

1. Brandon Scheunemann

Pemain baru PSIS Semarang keturunan Jerman, Brandon Scheunemann (Twitter/pemaintitipan)

Muhammad Ferarri yang berstatus kapten sekaligus pilar di lini belakang Timnas Indonesia U-20, akan mendapat tandem sekaligus pesaing pada diri Brandon Scheunemann.

Pemain keturunan Jerman ini diyakini akan menjadi bintang baru di lini pertahanan Timnas U-20. Apalagi setelah penampilan apiknya pada debutnya di Liga 1 2022/2023 bagi PSIS Semarang.

Anak dari Timo Scheunemann ini punya postur yang mumpuni sebagai bek tengah dan juga punya kemampuan dalam membangun permainan dari areanya.

2. Hugo Samir

Pemain keturunan di kubu Timnas Indonesia U-20 bertambah dengan kehadiran Hugo Samir yang merupakan anak dari Jacksen F Tiago.

Pemain berusia 16 tahun ini dianggap sebagai salah satu pemain yang bisa menyaingi eksistensi Ronaldo Kwateh, mengingat kesamaan posisi keduanya yakni sebagai penyerang sayap atau winger.

Pemain muda milik Persebaya Surabaya ini diyakini bisa menjadi salah satu bintang dan mengikuti jejak Ronaldo Kwateh yang bersinar di usia muda dan bisa menembus tim senior.

3. Arkhan Kaka

Pemain Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka. (Instagram/@arkhan8kaka)

Posisi Hokky Caraka sebagai juru gedor Timnas Indonesia U-20 bisa saja tergusur oleh kehadiran Arkhan Kaka yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC.

Pemain berusia 15 tahun ini dianggap sebagai salah satu penyerang masa depan Timnas Indonesia. Ketajamannya pun telah dibuktikannya saat membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022 lalu.

Selain itu, Arkhan Kaka juga punya postur yang mumpuni, yakni 186 cm, yang membuatnya andal berduel di udara dengan lawan-lawannya.

4. Ahmad Raia Irvanza

Lini tengah Timnas Indonesia U-20 sudah sepenuhnya jadi milik Marselino Ferdinan. Ia pun berpotensi punya tandem sempurna pada diri Ahmad Raia Irvanza.

Pemain berusia 17 tahun ini menjadi salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong karena penampilan apiknya di level kelompok umur.

Ahmad Raia mampu mencetak tujuh gol dari 15 laga bersama Persik Kediri U-18. Karena penampilannya, ia bahkan mendapat debut di kancah profesional pada pekan ke-21 Liga 1 2022/2023.

Kontributor: Felix Indrajaya