Gagah Radhitya Widiaseno
2 pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner yang akan dinaturalisasi. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Babak baru proses tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 (Rafael Struick, Justin Hubner, dan Ivar Jenner). Kini sudah sampai ke tangan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Hal ini disampaikan langsung oleh utusan PSSI, Hamdan Hamedan, melalui unggahan akun Instagram pribadinya, @hamdan.hamedan.

"Alhamdulillah, sore ini turut hadir dan menjadi pembicara di Konsiyering Pewarganegaraan yang digelar oleh Kemenkumham dan dihadiri oleh perwakilan Kemensetneg, Kemendagri, dan lainnya," tulis Hamdan dalam unggahan Instagramnya.

Baca Juga:
Terkuak, Ini Alasan Shin Tae-yong Gembleng Pemain Timnas Indonesia U-20 di Tengah Terik Matahari

Dalam agenda tersebut, ia menjelaskan tentang update terbaru 3 calon pemian naturalisasi.

"Salah satu agenda pembahasan adalah terkait Penelitian Permohonan Kewarganegaraan yang menyangkut tiga calon pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 (Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner). Sebagai informasi, saat ini dokumen ketiga pemain tersebut sudah di Kemensetneg," tambahnya.

Tiga pemain naturalisasi ini memang sedang ditunggu-tunggu oleh pencinta sepak bola Tanah Air.

Baca Juga:
3 Negara Elite yang Tak Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Dua Raksasa Eropa Merana

Pasalnya, tenaga ketiga pemain ini dibutuhkan Timnas Indonesia U-20 saat tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Para pemain Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan sejak Februari 2023. Namun 3 calon pemain naturalisasi tersebut belum bergabung.

Baca Juga:
Tak Main di Laga Bali United vs Persib Bandung, Ilija Spasojevic Terciduk Nonton di Bangku Penonton