Galih Prasetyo
Selebrasi pemain AS Roma saat kalahkan Spezia 2-0. (Twitter/ASRoma)

Gol.bolatimes.com - Lecce vs Roma: ulangi kenangan indah 2020 atau memori buruk 2012? Pertandingan lanjutan Serie A Italia pekan ke-22 akan mempertemukan Lecce vs Roma di Stadion Via de Mare, Minggu (12/2) dinihari WIB.

Kedua tim terpaut 23 poin di klasemen Serie A Italia. Roma saat ini berada di peringkat ke-4 dengan koleksi 40 poin. Sementara Lecce berada di posisi ke-15 dengan meraih 23 poin.

Bagi tuan rumah Lecce, kemenangan memang menjadi misi khusus. Hal ini lantaran dari 5 laga terakhir, anak asuh Marco Barono hanya mampu meraih 1 kemenangan.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: AS Roma Taklukkan Empoli, Atalanta Tumbang Lawan Sassuolo

Kemenangan terakhir yang dirasakan Lecce terjadi saat mereka menang 2-1 atas Salernitana pada 16 September 2022. Setelah itu, tim berjuluk Salentini hanya mampu meraih hasil imbang dan kalah pada periode 2022.

Sementara di sisi lain, anak asuh Jose Mourinho cukup on fire di lima laga terakhir. Merkea hanya mengalami kekalahan satu kali dan satu kali imbang, sisanya meraih kemenangan.

Dari statistik pertemuan kedua tim sepanjang sejarah, AS Roma belum saja jemawa. Dari lima laga terakhir, AS Roma mampu meraih 4 kali kemenangan.

Baca Juga:
Kim Kardashian Tampil Kece dengan Jersey AS Roma, Lazio Cuitkan Luka Lama

Pada 23 Februari 2020, AS Roma bahkan mampu pesta gol ke gawang Lecce. Empat gol mampu dilesakkan ke gawang Lecce saat itu.

Roma yang saat itu dilatih oleh Paulo Fonseca tampil perkasa atas Leece. Bermain di Stadion Olimpico, empat gol Il Lupi diukir oleh Cengis Under, Edin Dzeko, Aleksandar Kolarov dan Henrikh Mkhitaryan.

Meski di atas kertas, AS Roma unggul dalam rekor pertemuan. Namun pada 2011, Lecce jadi mimpi buruk bagi AS Roma.

Baca Juga:
Profil Lucas Roman, Rekrutan Baru Barcelona dari Argentina yang Disebut Titisan Lionel Messi

Pada 7 April 2012 bertempat di Stadion Via de Mare, Lecce meraih kemenangan meyakinkan 4-2 atas Roma. Empat gol Lecce saat itu dilesakkan oleh brace Luis Muriel dan David de Michele.

Roma yang kala itu dilatih oleh Luis Enrique membalas oleh dua gol dari Bojan Krkic dan Erik Lamela.

Menarik untuk melihat laga dini hari nanti antara Leece vs Roma, apakah akan tercipta kenangan indah di 2020 atau justru terulang memori buruk di 2012?

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: AS Roma Kalahkan Spezia, Juventus Apes usai Ditahan Imbang Atalanta