Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Ezequiel Vidal usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. (Instagram/@persita.official)

Gol.bolatimes.com - Persita Tangerang sukses mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (11/2/2023) sore. Persita pun kembali ke jalur kemenangan.

Ini adalah kemenangan pertama Persita setelah di lima laga sebelumnya tidak bisa mendapatkannya. Tambahan tiga angka ini pun membuat tim Pendekar Cisadane --julukan Persita Tangerang-- naik ke posisi delapan klasemen dengan raihan 30 poin dari 22 laga.

Sementara dengan kekalahan ini, Bhayangkara FC tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 26 poin dari 23 laga. Tim berjuluk The Guardian ini gagal melanjutkan tren positif setelah menang dalam dua pertandingan terakhir Liga 1 musim ini.

Di Indomilk Arena, Bhayangkara FC yang bertindak sebagai tim tamu cukup agresif di babak pertama. Mereka hampir menguasai sebagian besar jalannya pertandingan. Sementara Persita memanfaatkan serangan balik.

Tapi peluang-peluang yang didapatkan Bhayangkara FC tidak banyak yang berbahaya.  Kasim Botan dan kawan-kawan memang kesulitan membongkar pertahanan Pendekar Cisadane.

Justru Persita yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-38. Ezequiel Vidal mencetak gol setelah assist Rifky Dwi Septian dimanfaatkan dengan baik dan mengubak kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal membuat Bhayangkara FC memberikan respons agar bisa menyamakan kedudukan. Berbagai upaya dilakukan, namun sampai peluit tanda turun minum tidak ada lagi gol tercipta.

Babak kedua jalannya pertandingan lebih ada pada Bhayangkara FC. Sementara Persita lebih banyak bermain di area pertahanannya sendiri.

Tapi memang ketika melakukan serangan balik, Pendekar Cisadane lebih efektif. Gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho selalu dalam kondisi berbahaya.

Berbagai usaha sudah dilakukan kedua tim buat mencetak gol. Namun, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada gol lagi tercipta. Persita menang 1-0.

Susunan Pemain:

Persita Tangerang XI (4-2-3-1): Adhitya Harlan; Mario Jardel, Javlon Guseynov, Fandry Imbiri, Muhammad Toha; Sin Yeong-bae, Rifky Dwi Septiawan; Ghozali Siregar, Norberto Vidal, Fahreza Sudin; Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Alfredo Vera (Argentina)

Bhayangkara FC XI (4-2-3-1): Awan Setho; I Putu Gede, Anderson Salles, Donni Monim, Ruben Sanadi; T.M Ichsan, Muhammad Hargianto; Muhamad Kasim Botan, Henry Mier, Antoni Putro Nugroho; Alex Martins.

Pelatih Interim: Agus Sugeng (Indonesia)