Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-20 menang di laga uji coba lawan Persija Youth, Hugo Samir cetak gol. (Instagram/hamdan.hamedan)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 akhirnya menggelar laga uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Nusantara menghadapi Persija Youth.

Laga uji coba timnas Indonesia U-20 ini digelar agar Shin Tae-yong bisa mengevaluasi kekurangan serta kelebihan yang harus dimanfaatkan. Hasilnya pun cukup memuaskan.

Melansir dari unggahan Instagram PSSI, timnas Indonesia U-20 berhasil menang dalam laga uji coba melawan Persija Youth dengan skor menjanjikan dengan skor 3-1.

Baca Juga:
Profil Marcelo Moreno, Pemain Veteran Bolivia Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia

Dalam laga uji coba tersebut, terlihat beberapa pemain andalan ikut tampil seperti Robi Darwis hingga Zanadin Faris. Selain itu, pemain debutan juga ikut diberi menit bermain, yaitu Arkhan Kaka, Brandon Scheunemann dan Hugo Samir.

Menariknya Hugo Samir yang baru mendapatkan panggilan Shin Tae-yong juga tampil apik. Pemain keturunan ini berhasil mencetak satu gol dan dua lainnya disumbangkan oleh Ginanjar Wahyu serta Resa Aditya.

Tentunya dengan kemenangan ini bisa terlihat perubahan dalam diri pemain. Sebelumnya Shin Tae-yong telah menggembleng mereka dengan berat sejak Februari.

Baca Juga:
PSSI Terus Rayu Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Gabung TC Timnas Indonesia U-20

Shin Tae-yong memaksa pemain untuk berlatih keras. Bahkan yang tidak mendapatkan kesempatan tampil di level klub harus menjalani latihan empat kali sehari.

Walau begitu, pemain timnas Indonesia U-20 tidak boleh cepat puas. Pasalnya mereka akan ditunggu di kompetisi yang besar, Piala Asia U-20 2023 dan selanjutnya Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Indra Sjafri: Kalau Skuat Timnas Indonesia U-20 Tidak Lengkap, Untuk Apa Bikin Uji Coba?