Arif Budi Setyanto
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong secara langsung mengungkapkan agar semua pihak bersatu demi kesuksesan Piala Dunia U-20 2023.

Ajang Piala Dunia U-20 2023 semakin dekat. PSSI bahkan mengadakan acara 100 hari sebelum turnamen antarnegara itu berlangsung.

Via Instagramnya, Shin Tae-yong membagikan momen acara tersebut. Juru taktik asal Korea Selatan ini menyerukan agar semua pihak bersatu dan mendukung timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Line Up Timnas Indonesia U-20 Langganan Shin Tae-yong, Berubah Usai Marselino dan Ronaldo Abroad?

"Acara 100 hari sebelum Piala Dunia U-20. Siapapun tiada yang dapat membuatnya sendiri. Kita semua harus menjadi satu sehingga dapat membuatnya," tulis keterangan postingan Shin Tae-yong.

"Kami memerlukan perhatian, dukungan, dan bantuan besar. Kita harus sukses," tegas pelatih berusia 52 tahun ini.

Wajar Shin Tae-yong menyerukan bantuan karena Piala Dunia U-20 2023 akan menjadi ajang internasional dan menyedot perhatian banyak pihak.

Baca Juga:
3 Pemain Tajikistan dengan Harga Pasar Tertinggi, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Shin Tae-yong pun menggelar TC jangka panjang demi hasil terbaik. Sayangnya persiapan ini tidak berjalan mulus.

Terjadi beberapa polemik dan kritikan yang dilayangkan terhadap Shin Tae-yong yang menggelar TC jangka panjang untuk timnas Indonesia U-20. Salah satunya polemiknya dengan pelatih Persija Thomas Doll.

Sebab, Shin Tae-yong memanggil sembilan pemain Persija. Di sisi lain, Thomas Doll juga membutuhkan nama tersebut untuk membela klub yang sedang berjuang di BRI Liga 1.

Baca Juga:
Legenda Timnas Indonesia Minta Shin Tae-yong Jeli Pilih Pemain dan Taktik di Piala Dunia U-20 2023