Rauhanda Riyantama
Hanif Sjahbandi saat membela Persija Jakarta menghadapi Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Patriot pada Minggu (12/2/2023) sore WIB. (Instagram/Persija)

Gol.bolatimes.com - Persija Jakarta sukses melumat Arema FC dengan skor 2-0 pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2022. Kemenangan tersebut membawa Macan Kemayoran ke puncak klasemen.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2/2023), Persija menang berkat gol Hanif Sjahbandi di babak pertama dan dan Michael Krmencik di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Persija Jakarta menempati puncak klasemen BRI Liga 1. Skuad berjuluk Macan Kemayoran di posisi pertama dengan mengumpulkan 47 poin dari 23 laga.

Baca Juga:
Hujan Kritikan Pelatih Klub ke Shin Tae-yong soal Timnas Indonesia U-20, Stefano Cugurra Beri Pembelaan

Jalannya Pertandingan

Persija sudah tampil menekan di awal pertandingan babak pertama. Witan Sulaeman yang melakukan debutnya sebagai starter, sempat mengancam namun tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Arema FC.

Skuat besutan Thomas Doll masih mencoba melakukan tekanan. Pada menit ke-26, sepakan Riko Simanjuntak masih belum menemui hasil seusai ditepis kiper Arema FC, Teguh Amiruddin.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Debut, Persija Jakarta Jadi Pemuncak Klasemen Sementara usai Tumbangkan Arema FC

Pada menit ke-35, Persija Jakarta mendapatkan hadiah penalti setelah Hanif Sjahbandi dijatuhkan Achmad Figo di dalam kotak terlarang.

Hanif Sjahbandi yang juga menjadi eksekutor penalti melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Persija sementara memimpin 1-0 atas Arema FC

Persija masih melanjutkan tekanannya, Riko kembali memiliki peluang setelah mendapatkan umpan tarik dari Witan di dalam kotak penalti, namun sepakannya lemah sehingga dapat dihalau kiper Arema.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Ngototnya Shin Tae-yong yang Minta Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Kembali ke Indonesia

Hingga turun minum, skor masih tetap 1-0 bagi keunggulan tuan rumah Persija.

Di babak kedua, Persija kembali melanjutkan tekanan ke pertahanan Arema FC. Michael Krmencik mencoba mengancam namun sundulannya masih dapat diamankan kiper Teguh Amiruddin di menit ke-62.

Namun upaya Michael Krmencik selanjutnya membuahkan hasil. Ia menjebol gawang Arema FC setelah menyelesaikan umpan Osvaldo Haay di menit ke-78. Gol tersebut membuat Persija unggul 2-0.

Baca Juga:
Gelar Juara PIala Dunia Antarklub Jadi Trofi Ke-100 Real Madrid, Berikut Daftar Lengkapnya

Hingga akhir laga skor tetap tidak berubah 2-0 bagi kemenangan tuan rumah Persija Jakarta.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Arema FC:

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama (Dony Tri Pamungkas 46'), Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri; Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi (Osvaldo Haay 72'), Resky Fandi, Firza Andika; Riko Simanjuntak (Tony Sucipto 84'), Witan Sulaeman (Hanno Behrens 61'), Aji Kusuma (Michael Krmencik 61').

Pelatih: Thomas Doll.

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Achmad Figo, Sergio Silva, Bagas Adi (Joko Susilo 76'), Johan Ahmat Farizi; Gian Zola (Abel Camara 76'), Evan Dimas, Jayus Hariono; Dendy Santoso, Ilham Udin Armaiyn, Dedik Setiawan.

Pelatih: Putu Gede.