Galih Prasetyo
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Gol.bolatimes.com - Persebaya akan hadapi PSS di pekan ke-24 BRI Liga 1 2022-23 pada Senin (13/2/2023) di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik. Pertemuan antara Persebaya vs PSS ialah pertarungan adu strategi dua pelatih lokal.

Jelang pertandingan melawan PSS, pelatih Persebaya Aji Santoso memuji Seto Nurdiantoro. Menurut Aji, Seto merupakan salah satu pelatih lokal terbaik.

Aji Santoso dan Seto Nurdiantoro satu angkatan saat sama-sama menima lisensi kepelatihan AFC Pro. Seto bahkan kata Aji mendapat peserta dengan nilai terbaik.

Baca Juga:
Janji Erick Thohir jika Terpilih jadi Ketum PSSI 2023-2027, Wasit jadi Sasaran Utamanya

“Waktu mengambil lisensi kepelatihan AFC Pro, saya satu grup dengan beliau. Saya tahu kualitasnya Coach Seto, beliau merupakan salah satu pelatih lokal terbaik di Indonesia,” kata Aji Santoso mengutip dari laman resmi klub.

Seto Nurdiantoro tancap gas di putaran kedua BRI Liga 1 2022-23. Dalam tiga laga terakhir, PSS Sleman mengantongi dua menang dan satu kekalahan.

Mantan pemain Super Elja yang didatangkan Seto, Yehven Bogasvili, berhasil menambah ketajaman. Empat gol sudah dilesakkan sejak bergabung di pertengahan Januari.

Baca Juga:
Sudah Menunggu Sejak Lama, Kalteng Putra Mantap Pilih Erick Thohir di KLB PSSI

Oleh karena itu, Aji meminta Alwi Slamat dkk untuk mewaspadai racikan Seto. Ditambah lagi Persebaya berstatus sebagai tuan rumah. Maka tekanan untuk meraih tiga poin makin besar.

“Sleman sebelum lawan Bandung progres mereka cukup bagus. Saya telah menyampaikan kepada pemain untuk konsisten dalam pemainan,” ujar Aji.

“Saya juga menyampaikan posisi klasemen ke pemain agar mereka fokus. Bagaimana pentingnya pertandingan lawan Sleman nanti. Karena tidak menutup kemungkinan kalau kita menang kita berada di empat besar,”

Baca Juga:
Yunus Nusi Tak Ingin Ada Praktik Politik Uang di Kongres Luar Biasa PSSI