Rauhanda Riyantama
Rafael Struick bersama skuad Timnas Indonesia U-20 saat lawan Slovakia U-20. (Instagram/@rafaelstruick)

Gol.bolatimes.com - Penggunaan pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 sudah menjadi wacana yang lama tersiar.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan akan mengikuti turnamen bergengi Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Di ajang ini, Indonesia menjadi tuan rumah sehingga diharapkan bisa meraih hasil memuaskan, selain menjadi tuan rumah yang baik dan sukses.

Baca Juga:
Adu Strategi Pelatih Lokal di Laga Persebaya vs PSS, Aji atau Seto yang Unggul?

Lantas, siapa saja pemain keturunan yang diprediksi bakal memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023?

1. Ivar Jenner

Nama pertama ini besar kemungkinan bakal segera menjadi WNI, ia pun sudah sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa tahun lalu.

Baca Juga:
Jelang Persib vs PSM, Luis Milla: Fokus Hadapi Laga bak Partai Final

Jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut saat ini tengah membela Utrecht U-21. Kemampuannya sebagai gelandang dinilai mampu menambah kekuatan Timnas Indonesia U-20.

2. Rafael Struick

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini sudah mendapat kepercayaan untuk tampil di tim utama Ado Den Haag sejak 2022 lalu.

Baca Juga:
Piala Asia U-20 2023 di Depan Mata, Robi Darwis dan Arkhan Fikri Tak Mau Sesumbar

Ini menunjukkan kemampuan pemain berusia 19 tahun tersebut telah diakui kualitasnya sehingga berpotensi menjadi andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 mendatang.

3. Justin Hubner

Beralih ke lini belakang, Justin Hubner menjadi nama pemain keturunan beriikutnya yang diprediksi bisa membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Makna Hadiah Ikan yang Diberikan Real Sociedad kepada Pemain Terbaiknya, Terkini Alexander Sorloth

Kemampuan Hubner sebagai bek juga sudah teruji, terlebih saat ini ia sedang membela klub Liga Inggris, yaitu Wolverhampton Wanderers U-21.

4. Ronaldo Kwateh

Sudah tidak asing lagi nama pemain Madura United ini di kancah sepak bola Nasional, ia digadang-gadang menjadi salah satu pemain depan masa depan Indonesia.

Ronaldo yang punya darah Indonesia-Liberia ini juga sudah menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Ia pun besar kemungkinan bakal masuk skuad di Piala Dunia U-20 2023.

5. Brandon Scheunemann

Nama Brandon Scheunemann sedang jadi perbincangan hangat belakangan ini. Ia sedang mendapat kepercayaan dari klubnya, PSIS Semarang, semenjak putaran kedua Liga 1 2022/23.

Brandon juga menjadi satu-satunya pemain PSIS yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-20 untuk melakoni pemusatan latihan menjelang Piala Asia U-20 2023.

6. Hugo Samir

Nama Hugo Samir juga sedang mencuri perhatian setelah tampil apik saat Timnas Indonesia U-20 menjalani uji coba dengan Persija Youth.

Hugo Samir sendiri merupakan putra dari mantan pemain asing di Liga Indonesia, Jacksen F Tiago. Ia bersar kemungkinan masuk skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha